130 Pejabat “Terbang” ke Padang Dampingi Reihana

Kamis, 21 April 2016
Gambar: Ist

Lampung Centre – Sebanyak 130 orang terdiri dari pejabat dan staf Dinas Kesehatan Provinsi Lampung serta Rumah Sakit Umum Abdoel Moelok (RSUDAM) diisukan plesiran ke Padang, Sumatera Barat mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana yang menerima pengukuhan gelar Doktor di Universitas Andalas. Acara pengukuhan tersebut digelar, Rabu (20/4) kemarin.

Kasubag TU dan Kepegawaian, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Yati Surini membenarkan  ada pejabat di lingkungannya yang berangkat ke Kota Padang, Sumatera Barat . Akan tetapi, kata Yati, pejabat tersebut dalam rangka perjalanan dinas dan jumlahnya bukan-lah 130 orang. “Hanya beberapa orang mas, 3 apa 4 orang saja.  Tidak sampai puluhan atau ratusan orang,” kata Yati Surini.

Menurut Yati, keberangkatan pejabat Diskes Lampung dalam rangka kunjungan kerja ke Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Padang. Para pejabat tersebut belajar bagaimana agar Bapelkes Bandarlampung dapat terakreditasi seperti Bapelkes Padang. “Kalau pun ada pejabat dinas yang ke Padang, itu karena ada agenda di Bapelkes setempat. Kebetulan Bu Kadis (Reihana) juga ada acara pengukuhan gelar Doktor-nya, jadi mungkin mereka menyempatkan waktu mendampingi,” kilahnya.

Anggota Komisi V DPRD Lampung, Tulus Purnomo mempertanyakan kebenaran perjalanan dinas rombongan pejabat Diskes Provinsi Lampung dan RSUDAM ke Kota Padang. “Perjalanan tersebut harus dicek terlebih dahulu kebenarannya.  Sebab setiap bentuk kegiatan dinas itu harus tertera, apa itu rapat koordinasi atau apapun namanya,” kata Tulus.

Menurut Tulus, jika perjalanan tersebut bukan bagian kegiatan dinas, pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dapat mempertanyakan tujuan kegiatan rombongan pejabat tersebut.  “Pihak eksekutif (pemprov)  harus tegas mempertanyakan itu. Kalau dari legislatif  (DPRD) sendiri,  selagi itu demi kepentingan masyarakat tidak ada masalah,” kata Tulus. (Iwan Kodrat)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar