150 PNS Pemprov Lampung Disumpah

Jumat, 30 September 2016
Pelaksana Harian (PLH) Asisten Bidang Administrasi Umum Harun Alrasyid mengambil sumpah/janji 150 PNS Pemprov Lampung. Foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre –  Sebanyak 150 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diambil sumpah jabatan menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

Mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang berhalangan,  Pelaksana Harian (PLH) Asisten Bidang  Administrasi Umum Harun Alrasyid mengatakan, Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Wajib melakukan Sumpah/Janji PNS dan wajib mentaatinya. Menurutnya, semua PNS di lingkungan Pemprov agar memaknai dengan sungguh sungguh sumpah jabatan yang diikrarkan, serta diimbangi dengan peningkatan disiplin, dedikasi, loyalitas, tanggung jawab dan profesionalisme dalam pekerjaan. Dalam bekerja PNS dituntut untuk menguasai dan memahami  tupoksi yang diemban. “Yakni dengan segala instrument yang mendasarinya serta di dukung dengan ketekunan dan keuletan, komitmen, integritas disiplin yang terpola dengan baik,” tegas Harun Al Rasyid usai pengambilan sumpah jabatan  150 PNS di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung (29/9).

Sementara itu, Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, sumpah jabatan merupakan ikrar setiap personil PNS kepada yang maha pencipta bukan sekedar formalitas pembacaan ikrar dihadapan pejabat dan rohaniawan semata. “Oleh karena itu PNS dalam bertugas tidak hanya sekedar mengisi waktu luang, atau sekedar mencari nafkah. Tapi PNS sebagai aparatur mempunyai  tanggungjawab pekerjaan yang diatur dalam Undang- undang demi pengabdian terhadap negara dan masyarakat,” ujar Heriyansyah.(Rls)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar