FPKPGL Minta Dirjen Pajak Audit Sosialisai Arinal Djunaidi

Senin, 20 November 2017
Ketua Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL) Indra Karyadi meminta Dirjen Pajak audit kegiatan Balongub Arinal Djunaidi, Senin (20/11). (Sumber: Istimewa)

Lampung Centre – Ketua Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL) Indra Karyadi mengaku prihatin dengan penahanan Setya Novanto oleh KPK. Dia berharap ketua umum DPP Golkar itu berkonsentrasi dalam kasus hukumnya. Dan untuk menyelamatkan partai, DPP Golkar harus segera menggelar Musyarwarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Demi menjaga marwah partai, sebaiknya Setya Novanto mundur dari jabatan ketua DPP Golkar dan DPR. Tak perlu berlarut-larut dalam melakukan pembelaan hukum,” ujar mantan Ketua DPRD Lampung ini, Di Kantor DPD I Golkar Lampung, Senin (20/11).

Sebagai tindak-lanjutnya, DPP Golkar harus segera menggelar munaslub untuk mencari ketua umum baru paska penetapan tersangka serta penahan Setya Novanto oleh KPK.

Di sisi lain, Indra juga meminta DPP Golkar menghentikan menggelar kegiatan wayangan, jalan sehat dan lain-lain yang dilakukan Balongub Arinal Djunaidi. Kegiatan dalam rangka sosialisasi cagub itu mendapat sorotan miring dari publik. Khususnya terkait sumber pendanaan yang di luar kewajaran.

Publik, ujar Indra, mendesak Dirjen Pajak agar dilakukan audit pajak dan sumber dana kegiatan wayangan, jalan sehat dan lain-lain. “Dana kegiatan wayangan, senam sehat harus diperiksa. Kegiatan itu menghabiskan puluhan miliar, tentu patut dicurigai dari mana sumber dananya,” selidik Indra.

Lebih jauh Indra mengingatkan warga Lampung agar lebih waspada terhadap calon gubernur yang menghamburkan uang sebelum masa kampanye. Sebab biaya kegiatan yang dikeluarkan sudah tidak layak.

FPKPGL sendiri tetap pada sikapnya bahwa pencalonan Arinal menabrak Juklak 06. Untuk itu perlu dilakukan penjaringan ulang cagub Golkar Lampung. (rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar