59 Atlet Lampung Siap Bertanding Di Kejurnas PPLP 2018

Rabu, 25 April 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Plt Sekdaprov Hamartoni Ahadist melepas kontingen atlit untuk bertanding dalam kejurnas (PPLP) tahun 2018, di ruang Sungkai,  Balai Keratun, Rabu (25/4) pagi.

Kebid pembinaan Dispora Lampung, Zulkifli Umar menyampaikan, pada PPLP tahun 2018, Provinsi Lampung akan mengikuti 6 cabang olahraga yang diikuti oleh 59 atlet dan didampingi 11 pelatih, 12 official.

“Beberapa cabang olahraga dalam kejurnas yang diikuti atlet Lampung yakni altetik 6 atlet 2 pelatih ke Gorontalo. Senam 7 atlet dan 2 pelatih ke Riau,  angkat besi 12 atlet dan 2 pelatih ke Jawa Barat, gulat 3 atlet dan 1 pelatih ke Medan, karate 10 atlet dan 2 pelatih ke Aceh,  panahan 8 atlet dan 2 pelatih ke Lampung,” katanya.

Turut diundang pengelola pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) Lampung,  kepala sekolah, 6 cabang olahraga,  kabupaten/kota se-provinsi lampung,  tim anggaran yang terdiri dari Bappeda, Keuangan, dan Perencanaan.

Dengan berangkatnya para atlet ke kejurnas PPLP 2018 bisa membawa provinsi lampung dan nama daerah ke prilaku yang baik.

“Para atlet telah melakukan persiapan maksimal, diharapkan pada pertandingan nanti dapat menghasilkan yang terbaik,” lanjut Zulkifli.

Zulkifli Umar yang juga Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Lampung berharap kedepannya atlet maupun fasilitas yang bisa menunjang perstasi olahraga bisa kita perhatikan bersama.

Hadir pada pelepasan atlet, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung, Hery Suliyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Hannibal. Sejumlah Pengurus Cabang Olahraga yang masuk dalam PPLP, dan 48 atlet PPLP.

“Ya, agenda ini khusus untuk pelepasan atlet PPLP yang akan bertanding di Kejurnas PPLP di Gorontalo awal bulan depan,” kata Pembina PPLP Lampung, Zulkifli Umar.. Keenam atlet dari cabang olahraga atletik tersebut yaitu, Bayu Erpiyanto, Nabella Ariantika turun di lari gawang, Adinda Karina turun di lempar lembing dan tolak peluru, Calvin Edoardo, Elisabet Thesa Lonika, dan Devri Amon. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar