Warga Teluk Kiluan Diminta Tetap Optimis

Minggu, 14 Februari 2016
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri bersama para pejabat satker Pemprov saat melakukan kunker ke Teluk Kiluan

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung meyakinkan masyarakat Teluk Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus untuk tetap optimis memajukan potensi wisata daerahnya melalui pengelolaan industri pariwisata.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat berdialog dengan warga Kiluan mengatakan, Pemprov mendesak pemerintah pusat agar memberi perhatian khusus terhadap potensi perairan yang ada di Lampung. “Pemprov melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong perkembangan industri pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang tinggal di daerah-daerah potensi wisata,” kata Bachtiar Basri, Kamis pekan lalu.

Bachtiar menambahkan  permintaan pemprov direspon positif oleh pemerintah pusat. Sejumlah menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja berjanji akan menindaklanjuti permintaan Pemprov Lampung.

Kabag Humas Setda Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, dialog masyarakat Kiluan dengan wakil gubernur merupakan rangkaian kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri bersama Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung yang diawali ke Pulau Pahawang.

Dalam dialog yang  dimoderatori Ansori Djausal tersebut juga dipaparkan tentang Sejarah Singkat Teluk Kiluan.  Dialog tersebut juga dihadiri oleh  Pengurus Dewan Riset Daerah  Ir.Yusuf Barusman, M.BA Rektor Universitas Bandar Lampung, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Kepala Badan Litbang Inovasi Daerah Mulyadi Irsan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif        serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Setiato.

Selanjutnya dijelaskan oleh perwakilan CIKAL, wisatawan yang berminat menyaksikan dari dekat Lumba-Lumba di habitat aslinya bisa menyewa perahu katir, wisatawan juga bisa menyaksikan penyu hijau, yang di waktu-waktu naik ke permukaan Laut.
Ditambahkan di pulau yang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Lampung ini juga terdapat  siamang, kukang dan penyu sisik.  (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar