Bupati Agung Janji Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kamis, 09 Februari 2017
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri acara Silahtuhrahmi dengan keluara Puskesmas Madukoro, Puskesmas Ketapang, dan Puskesmas Cempaka, di halaman Taman Wisata Bendungan Tirtayasa Kecamatan Kotabumi Utara, Rabu (8/2). Foto: (Ivan/Rolly).

Lampung Centre (Kotabumi) – Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menghadiri acara Silahtuhrahmi dengan keluara Puskesmas Madukoro, Puskesmas Ketapang, dan Puskesmas Cempaka, di halaman Taman Wisata Bendungan Tirtayasa Kecamatan Kotabumi Utara, Rabu (8/2).
Dalam kegiatan tersebut, Agung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai puskesmas yang hadir dalam silaturahmi tersebut, dan memberi apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh pegawai kesehatan tersebut. Dirinya menegaskan kemajuan yang ada di Lampung Utara merupakan buah kerja sama seluruh masyarakat.

Agung menambahkan, untuk memenuhi hak dan kewajiban para pegawai kesehatan, Pemda Lamtura akan melengkapi sarana dan prasarana serta memperbaiki kerusakan untuk meningkatkan semangat dalam bekerja.
“Bagaimana mau semangat bekerja jika sarana dan prasarananya rusak,” kata dia.

Selain itu, Bupati muda ini akan membantu para tenaga kontrak dan tenaga honor untuk dapat menembus kementerian agar segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tetapi, Bupati Agung juga berharap, jika nanti sudah menjadi PNS, mereka harus bisa memenuhi kewajiban mereka sebagai pelayan masyarakat dengan bekerja sebaik-baiknya.

Agung juga meminta kepada para pegawai Kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para pasien, salah satunya dengan memberikan senyuman sebagai rasa menghargai.

“Program Kesehatan sudah mengalami banyak perubahan, seperti berobat gratis dengan mengikuti prosedur dan syarat yang sudah ditentukan, bahkan saat ini sudah ada mobil ambulan gratis yang melayani selama 24 jam, itu semua dilakukan untuk mempemudah proses penyembuhan masyarakat Lampung Utara yang sedang sakit,” paparnya
Agung kembali menegaskan, bahwa segala sesuatu yang didapat merupakan hasil kerja keras baik atasan maupun para pegawainya. Bupati juga mengharapkan agar tidak ada lagi pungli yang dapat merugikan rakyat Lampung Utara.

“Saya yakin, kita mampu dapat merubah Lampung Utara menjadi lebih baik lagi dengan kerja keras dan kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah,” Pungkas Bupati Agung diakhir sambutannya. (Ivan/Rolly)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar