Anggaran Pembebasan Lahan Jalan Tol Dirahasiakan

Senin, 23 Februari 2015
Pejebat Pembuat Komitmen Pembebasan Lahan Jaln tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Foto Septa

Lampung Centre – Tim dari Kementerian PU dan Pemerintah Provinsi Lampung sepakat bungkam tidak mau menjelaskan ke publik besaran anggaran pembebasan lahan seluas 2671 hektare, untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar. “Dananya belum, nanti biar PPK yang menjelaskan. Biar saya yang meminta dia ngomong, jangan saya. Dana itu berasal dari APBN, kami belum tahu berapa dananya. Tapi harus diingat, tim ini hanya sampai penentuan lokal, untuk pembayaran dan apresial perhitungan ada orangnya sendiri, karena ini menggunakan APBN,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung yang juga merangkap ketua tim pembebasan lahan, Adeham, Senin (23/2/2015).
Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembebasan Lahan Tol Sumatra Bakauheni-Terbanggi Besar, dari Kementerian PU, Edyson juga enggan memberitahukan besaran anggaran untuk pembabasan lahan yang ditargetkan rampung Juni tahun ini. “Saya belum bisa bicara jumlah atau besaran anggarannya. Tidak bisa!!!,” tegasnya.
Dari hasil rapat persiapan pembangunan Jalan Tol Sumatera Bakauheni- Terbanggi Besar tim Kementerian PU bersama Pemprov Lampung diketahui proses pembebasan Tol Sumatra Bakauheni-Terbanggi Besar telah memasuki tahap perencanaan. Pemerintah pusat memberi batas waktu pembebasan lahan tersebut rampung Juni 2015. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar