Arinal Cagub “Singkong Goreng” Jadi Bahan Tertawaan

Sabtu, 07 April 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pada pelaksanaan debat kandidat calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Lampung yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Novotel malam ini, seluruh peserta debat nampak antusias.

Berdasarkan pantauan wartawan yang berada di lokasi, Cagub dan Cawagub Lampung nomor urut 1 Ridho Ficardo – Bachtiar Basri nampak bersemangat menjawab seluruh pertanyaan yang di berikan Juendra Asdiansyah selaku moderator, baik pada sesi pertama, ke dua dan terakhir.

Pasangan Ridho-Backhtiar menjawab seluruh pertanyaan dengan lugas, cerdas dan menghadirkan solusi untuk membawa Lampung menjadi lebih sejahtera dan bermartabat.

Serupa dengan pasangan Cagub dan Cawagub no urut 2 Herman HN-Sutono. Meski dalam menjawab pertanyaan dan menyampaikan visi dan misi pasangan urut no 2 ini lebih didominasi oleh sang Cawagub yakni Sutono, namun secara keseluruhan nampak baik.

Yang lucu dan membuat seluruh tamu undangan tertawa terbahak-bahak adalah pasangan nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia. Pasalnya, memasuki sesi ke dua yakni sesi ketangkasan dan kecerdasan berfikir, dimana moderator melontarkan sebuah kata, kemudian calon menjawab dengan cepat. Pada sesi ini, Cagub Arinal nampak gugup dan kebingungan, saat moderator melontarkan kata “SINGKONG”, sontak Arinal menjawab “GORENG”.

Jawaban arinal yang agak ngawur tersebut tentu membuat seluruh hadirin yang menghadiri acara debat kandidat tersebut terpingkal-pingkal. Disela-sela tawa, terdengan celotehan seorang tamu undangan yang mengenakan baju berwarna merah bernada sedikit menghardik “Ngawur, ditanya singkong malah jawab goreng, ketara bener cuman mikirin perut doang, bukan mikirin harga singkong yang gak naek-naek“.

Sementara pasangan nomor urut 4 yang hanya dihadiri oleh sang Cawagub Ahmad Jazuli, juga nampak antusias dan lugas dalam menjawab pertanyaan moderator. (Biinar/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar