Awas!!! Seluruh PNS Pemkot Akan di Tes Urine

Jumat, 20 Februari 2015

Lampung Centre – Pemerintah Kota Bandarlampung bergerak cepat memberantas narkoba di lingkup jajarannya. Hal ini dilakukan paska dibekuknya dua oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Bandarlampung yang kedapatan tengah membawa narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (18/2) kemarin.

Pemkot setempat berencana akan menggelar tes urine pada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemkot balam terkait dugaan adanya penyalahgunaan narkoba ditataran PNS. Karena selain di Disbupar, diduga kuat peredaran narkoba juga terdapat di instansi lain. “Tidak hanya di Disbudpar, kami akan lakukan di dinas lain juga,“ kata Asisten IV Bidang Administrasi Umum, Eddy Santoso, di pemkot Bandarlampung, Jum’at (20/2).

Sayangnya, Ia enggan memberikan keterangan secara gamblang terkait teknis dan pelaksanaan tes urine yang akan dilaksanakan tersebut. “Sudah ada ancang-ancang kesana, anggarannya sudah kita siapkan. Mengenai waktunya jelas tidak bisa saya beritahukan,” tutupnya.

Dia menambahkan, Pemkot akan bekerjasama penuh dengan pihak kepolisian terkait dengan kasus yang membelit 2 oknum PNS Dinas Pariwisata Pemerintahan Kota yang dibekuk Polda Lampung beberapa waktu. “Untuk saat ini status keduanya masih di non job kan, sementara menunggu sanksi dari pihak kepolisian,” ungkapnya.

Laporan: Septa Herian Palga/lampungcentre.com

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar