Bachtiar: Lampung Memiliki Banyak Potensi

Kamis, 25 Februari 2016
Universitas Lampung (Unila) dan Tim Nawacita mendengarkan pandangan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri seputar potensi Lampung di ruang rapat wakil gubernur, Rabu (24/2).

Bandarlampung, LC – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima kunjungan Universitas Lampung (Unila) dan Tim Nawacita di ruang rapat wakil gubernur, Rabu (24/2). Kunjungan dilakukan menyusul akan digelarnya seminar sehari bersama Presiden Jokowi terkait potensi unggulan yang ada di Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan banyak potensi unggulan di Provinsi Lampung yang dapat dipublikasikan. Baik dari segi pembangunan pertanian, pariwisata maupun pembangunan sisi kelautan dan perikanan dalam menunjang program nawacita menjadi poros maritim dunia.

“Bila digali potensi yang ada di Provinsi Lampung sangat luar biasa, beberapa telah ditindaklanjuti namun beberapa masih perlu dukungan dari pemerintah pusat dan stake holder lainnya. Sehingga kegiatan seminar ini nantinya diharapkan dapat berdampak pada suksesnya program pembangunan di Provinsi Lampung,” kata Bachtiar.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Unila Hasriadi Mat Akin menjelaskan, dalam menggali potensi unggulan di Provinsi Lampung, jajaran akademisi akan senantiasa menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pihak pemerintah. Hal ini guna melakukan percepatan pembangunan di segala aspek.

“Kami berharap dengan kegiatan dapat menjadi wahana dalam meningkatkan kerjamasa dan sinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat sehingga pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan sukses”, jelasnya.

Selain itu Perwakilan Tim Percepatan Irwansyah menambahkan, dengan dijadikannya Provinsi Lampung sebagai tuan rumah dalam seminar sehari tersebut diharapkan dapat menjadikan tolok ukur keberhasilan Provinsi Lampung dalam mendukung pembangunan nasional.

“Potensi yang ada di Lampung sangat besar sekali pengaruhnya terhadap pembangunan nasional, peran pemerintah dan perguruan tinggi sangat penting sebagai inisiator untuk membangun ekonomi lokal sehingga berdampak bagi ekonomi nasional”

Potensi yang ada di Lampung sangat besar sekali pengaruhnya terhadap pembangunan nasional, peran pemerintah dan perguruan tinggi sangat penting sebagai inisiator untuk membangun ekonomi lokal sehingga berdampak bagi ekonomi nasional”, ujarnya.

Kepala Bappeda Taufik Hidayat menyatakan bahwa pihaknya akan segera menyusun kerangka rencana pelaksanaan kegiatan tersebut serta melakukan pembagian tugas baik tugas pemerintah daerah, Tim Percepatan maupun dari pihak Universitas.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hery Suliyanto, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta jajaran akademisi di Unila dan anggota Tim Nawacita. (Rls/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar