‘Berniat Busuk’, DPRD Lampung Diduga Palsukan Surat Undangan Hearing Lelang Jabatan Sekdaprov

Rabu, 10 Oktober 2018
Surat undangan hearing Komisi I DPRD Lampung yang diduga palsu.

Bandarlampung (Lampung Centre) – DPRD Lampung diduga memiliki niat busuk dalam proses lelang jabatan sekretaris daerah (sekda) provinsi. Dugaan tersebut menguat dengan beredarnya surat undangan rapat dengar pendapat (hearing) Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung kepada Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang diduga kuat menggunakan tandatangan palsu.

Surat undangan hearing dengan nomor 005/770/III. 01/2018 itu tercantumkan nama Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Johan Sulaiman sebagai penandatangan surat. Namun, tandatangan itu dibantah oleh yang bersangkutan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPRD Lampung Johan Sulaiman mengaku belum pernah menandatangani surat tersebut. “Surat? Nggak ada itu, saya nggak tanda tangan,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (10/10) malam.

Politisi PKS Lampung itu mengaku tidak pernah menandatangani surat undangan hearing untuk Timsel Sekdaprov. “Kalau saya nggak pernah tandatangan undangan surat ke pansel, gak pernah tandatangan. Saya masih di Jakarta,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ada surat dengan tandatangan atas nama dirinya berarti ada oknum yang tidak bertanggung jawab dan dirinya akan menelusuri hal tersebut.

“Kalaupun ada oknum yang tidak bertanggung jawab. Coba nanti saya telusurin dulu dari mana itu surat, ” tandasnya.

Diketahui, DPRD Provinsi Lampung melalui Komisi I DPRD Provinsi Lampung mengundang Tim Pansel Pengisian Jabatan Sekdaprov untuk hearing bersama Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung di ruang Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Selasa (9/10) pukul 14.00 WIB.

Komisi I mempersoalkan proses pengisian jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang kini tengah berjalan. Para wakil rakyat itu mempersoalkan dua nama yang tidak mendapatkan restu dari Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo untuk mengikuti proses seleksi jabatan tersebut. Keduanya adalah Sekwan DPRD Lampung H. Kherlani, SE, MM. Lalu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Ir. H. Fahrizal Darminto. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar