Bisnis Plan Darmajaya, Masuk 5 Terbaik Saingi Kampus Ternama

Rabu, 08 November 2017
Mahasiswa Management IIB Darmajaa, Aan Dafa Setiawan dan Apri Indrayanti menunjukan piala Entreprenur Fair 2017. (Foto: Humas Darmajaya).

Lampung Centre – Prestasi gemilang terus diukir mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Tak hanya ditingkat regional, mahasiswa Darmajaya juga meraih prestasi ditingkat nasional dan internasional.

Bahkan tim proposal bisnis plan mahasiswa Darmajaya masuk 5 terbaik prestasi yang melampaui perguruan tinggi ternama Tanah Air pada Entreprenur Fair 2017 yang diselenggarakan Universitas Andalas Padang, 6-7 November 2017.

IIB Darmajaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk sebagai finalis 5 besar dalam even tersebut. Entreprenur Fair 2017 diikuti lebih dari 16 kelompok proposal bisnis dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Terbaik pertama diraih Universitas Sumatera Utara, diikuti terbaik kedua yakni Universitas Brawijaya, dan Universitas Indonesia sebagai terbaik ketiga. IIB Darmajaya Lampung menjadi terbaik keempat mengungguli tuan rumah yakni Universitas Andalas Padang yang berada diposisi terbaik kelima.

Mengusung ide usaha bertajuk Ka Ga Nga Pa, proposal bisnis produk merchandise dan oleh-oleh khas Lampung ini dirancang oleh Apri Indrayanti dan M. Aaan Dafa Setiawan yang keduanya merupakan mahasiswa jurusan Manajemen IIB Darmajaya.

Bisnis plan Ka Ga Nga Pa memiliki beberapa produk yakni kaos, sprei, cover koper, tumbler, dan mug. Produk tersebut didesain dengan sangat menarik bertema keindahan destinasi alam Lampung seperti Taman Nasional Way Kambas, Pantai Gigi Hiu, Teluk Kiluan, Kepulauan Pahawang, dan banyak lagi yang lainnya.

Alhamdulillah, ide usaha kami menjadi terbaik ke empat finalis lomba bisnis plan Entreprenur Fair 2017 Universitas Andalas. Meskipun kami belum meraih gelar juara I, II, dan III dalam even tersebut, kami bersyukur bisa bertemu, bersaing dan saling sharing ide bisnis bersama teman-teman dari perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia. Semoga pengalaman ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Apri Indrayanti.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran IIB Darmajaya, Dedi Putra, SE., MS.Ak mengutarakan rasa bangga dan apresiasinya kepada mahasiswa Darmajaya yang berani dan percaya diri berkompetisi untuk meraih prestasi ditingkat nasional.

“Selamat kepada tim proposal bisnis Darmajaya yang menjadi terbaik ke 4 pada even tersebut. Mudah-mudahan kedepannya prestasi ini bisa terus ditingkatkan sehingga mampu menjadi juara I dalam even-even bergengsi selanjutnya,” harapnya. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar