Bulan Ini JL.Gajah Mada Bandar Lampung Dilebarkan

Selasa, 01 Maret 2016
Pemerintah Kota Bandar Lampung sedang melakukan pengukuran Jl.Gajah Mada, beberapa waktu lalu. (Gambar: ist)

Lampung Centre – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung berencana melakukan pelebaran Jalan Gajah Mada, Tanjung Karang Timur menjadi dua jalur pada akhir Maret mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Bandar Lampung, Azwar menyatakan, saat ini pihaknya sedang konsen melakukan proses pembebasan dan lelang pelebaran jalan tersebut.

“Kami saat ini sedang melakukan proses lelang dan masih ada tahap pembayaran pembebasan lahan,”ujar Azwar, Senin (1/3).

Dirinya menambahkan, Dinas PU akan fokus kepada pelebaran jalan terlebih dahulu, setelah itu akan di lakukan pengerjaan pembangunan flyover Gajah Mada – Antasari.

“Jadi untuk pengerjaan tidak satu paket, sementara ini kami fokuskan ke pelebaran jalan terlebih dahulu,” kata dia.

Azwar menjelaskan, secara teknis pelebaran jalan tersebut akan lebih tertata dengan penambahan median jalan di tengahnya. “Median jalan tersebut akan ada taman kecil, sehingga persis dengan jalan teungku umar, kedaton,” ungkapnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk pinggiran jalannya akan di pasang trotoar untuk pengguna jalan. Hal ini untuk menimbulkan rasa aman bagi pejalan kaki sesuai amanat UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kami harapkan dengan adanya trotoar jangan ada lagi pedagang kaki lima yang menggunakan lahan trotoar untuk berdagang,” tandasnya . (red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar