Cagub “Disabilitas Kendaraan” Ini Jadi Bahan Tertawaan Di Debat Pilgub Lampung Ke-II

Minggu, 29 April 2018
Pasangan Calon nomor urut 2 Herman HN - Sutono. (Foto: ist)

Bandarlampung (Lampung Centre) – Calon Gubernur nomor urut 2, Herman HN menjadi bahan tertawaan para pendukung paslon yang hadir pada acara Debat Publik Pilgub Lampung 2018 putaran ke-II, di Ballroom Novotel, Sabtu (28/4) malam.

Hal tersebut dikarenakan, jawaban cagub yang diusung Partai PDI-P pada segmen Respon Cepat (Quick Respon), dianggap banyak yang tidak masuk akal.

Diantaranya, ketika ditanya Moderator Debat Publik Pilgub Lampung 2018 Putaran Ke-II, Budi Susanto Budiman, dengan pertanyaan “Disabilitas?” Calon yang diusung partai PDI-P itu menjawab “Kendaraan”.

Mendengar jawaban yang dilontarkan Walikota Bandar Lampung (non aktif) itu, sontak ruangan dipenuhi tawa publik yang menyaksikan langsung acara tersebut.

“Masa ditanya disabilitas jawabnya kendaraan, nggak nyambung,” cetus salah satu pendukung paslon.

Selain itu, pertanyaan ke empat dari moderator “Revormasi atau Revolusi?” yang harusnya dipilih salah satu, dijawab Herman HN dengan “Kecepatan Pelayanan”.

Diketahui, segmen Respon Cepat (Quick Respons) digagas pihak penyelenggara untuk menguji ketangkasan para Paslon.

Pada segmen ini, para Paslon diharuskan menjawab empat pertanyaan yang sudah disiapkan di dalam amplop bersegel. Pertanyaan tersebut, tiga harus dijawab dengan cepat, satu jawab pilihan. Masing-masing pason diberikan durasi 30 detik. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar