Calon DPD-RI Umarsyah Silaturahmi Ke KWRI Bandar Lampung

Sabtu, 01 September 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Ditengah kesibukannya menyerap aspirasi rakyat, calon Anggota DPD-RI Dapil Lampung Umar Syah menyempatkan diri bersilaturahmi ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Bandarlampung, di Perum Ragom Gawi I Blok H Nomor 8, Kemiling Permai, Sabtu (1/9).

Kedatangan Ketua Bidang Perekonomian PBNU yang didampingi Ketua DPC NU Pesawaran, Gus Sholihin, disambut Ketua DPC KWRI Bandar Lampung Erlan Heryanto, Sekretaris KWRI Bandar Lampung Devri Pattinson MR beserta beberapa pengurus KWRI Bandar Lampung.

Menurut pandangan Umar Syah, saat ini peran wartawan sangat mengedukasi dalam menjalankan fungsi pengawasan baik kepada eksekutif maupun legislatif.

“Kalau menurut saya,  peran Wartawan sangat baik untuk mengedukasi masyarakat dan mengawasi kinerja eksekutif atau pun legislatif,” ujarnya, Sabtu (1/9).

Dalam kesempatan itu Umar Syah juga sedikit memaparkan program yang berhasil disalurkan untuk masyarakat Lampung, utamanya para petani.

Diantaranya membuka lahan pertanian dan perkebunan seluas 9200 hektare yakni 4200 hektare di Pesawaran dan 5000 hektare di Tulangbawang Barat, sementara yang dalam proses mencapai 30 ribu hektare. Selain itu ada juga bantuan alat 20 traktor roda empat, 35 traktor roda dua dan bibit siap tanam sebanyak 135 ton. Selain itu, untuk bantuan paska panen ada 30 unit dryer yang insyaallah akan terealisasi pada September 2018 ini.

“Itu semua dari pemerintah pusat, kami mengawalnya sampai ke petani tepat waktu. Kita juga akan menyerap hasil panen dengan harga sewajarnya yakni Rp3100/kg. Kita juga akses perbankan untuk asuransi petani,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KWRI Bandar Lampung Erlan Heryanto mengucapkan terima kasih atas silatirahmi serta apresiasinya terhadap KWRI.

“Secara pribadi mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih atas apresiasi calon anggota DPD RI terhadap KWRI Bandar Lampung,” terang Erlan. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar