Daihatsu: BR-V Tidak Akan Rebut Pasar Terios

Jumat, 19 Februari 2016
Gambar: ilustrasi

Sebagai pendatang baru di pasar sport utility vehicle (SUV) Indonesia kehadiran Honda BR-V ternyata tidak terlalu membuat Daihatsu khawatir. Perusahaan yang mengandalkan Terios di pasar SUV ini tidak menganggap BR-V sebagai pesaing.
“Honda mengeluarkan produk baru saya salut, tetapi yang diambil bukan pasarnya Daihatsu lho,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di sela-sela peluncuran Terios Custom di Jakarta, seperti dikutip dari Antara dan republika, Kamis (18/2).

Ia mengatakan, para pelanggan yang hendak membeli mobil Daihatsu tidak mempertimbangkan Honda sebagai pilihan, begitu juga sebaliknya. “Kami sudah melakukan survey. Pelanggan Honda bukan pelanggan Daihatsu,” katanya.

Amelia mengatakan, para pembeli produk Daihatsu merupakan konsumen tipe analis yang lebih teliti memilih mobil. Segala referensi akan dipelajari untuk menentukan pilihan. Sementara konsumen Honda cenderung bertipe ekspresionis yang ingin menunjukkan jati dirinya melalui mobil yang digunakan.

“Tahun lalu juga sudah kami buktikan, saat pangsa pasar Honda naik, Daihatsu juga naik. Yang turun siapa? Merek-merek lain yang pelanggannya sama-sama ekspresionis,” kata Amelia. (ist)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar