Darmajaya Buka Pendaftaran International Outbound

Selasa, 10 Oktober 2017
Gedung Kampus IBI Darmajaya. Foto:ist

ampung Centre – Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menggelar the 3rd international outbound. Kegiatan yang terbuka bagi pelajar dan mahasiswa se Provinsi Lampung ini akan dilaksanakan pada 5 November 2017 bertempat di Wira Garden Bandar Lampung.

International Outbound sudah menjadi program tahunan KUHI Darmajaya sejak tahun 2015. Tahun ini merupakan tahun ke 3 program ini diselenggarakan. Di tahun ke 1 dan ke 2, International Outbound dimeriahkan dengan hadirnya peserta dan pembicara dari berbagai negara termasuk negara-negara Eropa dan Afrika.

Ketua pelaksana, Reli Yanto mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran peserta hingga 25 Oktober 2017. Dengan membayar kontribusi Rp. 80 ribu per orang, peserta akan mendapatkan fasilitas transport (Darmajaya ke lokasi), bebas biaya tiket masuk, kaos, snack, makan siang, sertifikat, dan banyak doorprize menarik.

Untuk pendaftaran dapat menghubungi 081271888707 (Reli) dan 085710575308 (Widia). Peserta juga bisa email ke int.office@darmajaya.ac.id serta mengunjungi fanpage International Office IBI Darmajaya dan follow instagram @iodarmajaya.

“The 3 rd International outbound bertujuan untuk memberikan pengetahuan, berbagi ilmu, dan melatih para peserta untuk siap menghadapi persaingan global. Saat ini dunia terasa tanpa batas, sehingga generasi yang berkualitas, open minded, dan berpikir global yang nantinya akan mampu bersaing,” ujarnya.

Mengusung tema Be Bold : I Challenge the World, kegiatan tersebut akan menghadirkan Wakil Duta Besar Australia, mahasiswa India, dan pihak KUHI Darmajaya sebagai pembicara yang akan berbagi wawasan internasionalnya dalam persiapan generasi berdaya saing global.

Tak hanya itu, para peserta akan diajak melakukan beragam games untuk melatih kemampuan networking, kepemimpinan, kerjasama dan kekompakan.

“International outbound kali ini turut juga diikuti 7 mahasiswa student mobillity dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka, serta mahasiswa International Internship Scholarship (IIS) Darmajaya dari negara Kenya, Vietnam, Kamboja, Madagaskar, dan India,” ungkap Reli.

Tambahnya, hadirnya mahasiswa dari berbagai negara tersebut diharapkan akan menambah atmosphere internasionalisasi. Sehingga para peserta international outbound bisa belajar langsung dalam berinteraksi, bersosialisasi, dan berkomunikasi dengan para mahasiswa asing.

Menanggapi kegiatan tersebut, Rektor Darmajaya, Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., MSc menuturkan, sebagai perguruan tinggi, Darmajaya memiliki peranan dalam memberikan wawasan, dan peluang bagi masyarakat untuk memperkaya ilmu pengetahuan serta keterampilan tataran lokal, nasional, dan internasional.

“Apalagi memasuki persaingan global, penting bagi pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri, intelektualitas, serta kemampuan berdaya saing dengan kualitas internasional,” tandasnya. (rls/red)

Informasi resmi the 3rd international outbound Darmajaya. (Sumber: Humas Darmajaya)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar