Darmajaya – OTO Bappenas Buka Pendaftaran Tes Potensi Akademik

Selasa, 31 Januari 2017
IBI Darmajaya. Gambar: Ist

Lampung Centre – Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) siap menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) OTO BAPPENAS di Aula Pascasarajana Darmajaya pada 11 Februari mendatang.

Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) Darmajaya, Anuar Sanusi mengatakan, TPA OTO BAPPENAS yang terbuka bagi masyarakat umum ini membuka pendaftaran peserta sejak 17 Januari – 4 Februari 2017.

“Tes Potensi Akademik merupakan salah satu tes untuk mengetahui kompetensi seseorang, khususnya secara intelegensi, attitude, ketelitian, dan emosional. TPA juga dimaksudkan untuk mengukur potensi yang dianggap mempengaruhi keberhasilan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, memasuki dunia kerja, atau memangku jabatan tertentu,” paparnya.

Lanjut Anuar, sertifikat TPA OTO BAPPENAS yang diperoleh peserta berlaku untuk digunakan melamar pekerjaan di seluruh instansi pemerintah maupun perusahaan swasta, dan untuk melanjutkan pendidikan di kampus nasional maupun internasional.

Diungkapnya, ini kali pertama OTO BAPPENAS menyelenggarakan TPA di Darmajaya. Untuk tahun 2017, Darmajaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Sumatera yang menjadi kampus penyelenggaraan TPA OTO BAPPENAS, dimana kampus lainnya yakni Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gajah Mada. Anuar menambahkan, untuk mendaftar, peserta dapat menghubungi 0721-787214 ext: 126 (Suci) atau 0821-86386766 (Soraya). Melakukan pembayaran biaya pendaftaran Rp.200.000 melalui transfer ke Bank BJB No.Rekening 003 0216 3180 01 atas nama LP4M Darmajaya. Lalu kirim scan struk pembayaran ke lp4m@darmajaya.ac.id.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. RZ. Abdul Aziz, ST., MT menuturkan sebagai perguruan tinggi, Darmajaya memiliki tanggung jawab untuk ikut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu melalui pelaksanaan TPA OTO BAPPENAS, Darmajaya bersinergi dan menyambut baik program pemerintah terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa diselenggarakan secara berkelanjutan. Diharapkan juga banyak masyarakat yang berpartisipasi aktif dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Sehingga kemampuan intelektual peserta dapat tersertifikat guna meningkatkan kualitas, dan daya saing,” harapnya. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar