Dasawisma Garda Terdepan Gerakan PKK

Senin, 21 Maret 2016
Ketua Tim PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo. Foto:Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Ketua Penggerak Tim PKK Provini Lampung, Yustin Ridho Ficardo mengajak seluruh Penggerak PKK kabupaten/kota untuk menggelorakan semangat bahwa kelompok Dasawisma adalah garda terdepan dalam gerakan PKK. “Dengan keteladanan, kepedulian, serta perhatian kita semua agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari program PKK,” kata Yustin pada pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) PKK, di gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (21/3/2016).

Yustin dalam laporannya menyampaikan, rakerda ini merupakan tindak lanjut dari rakernas  Ke-VIII bulan Nopember 2015. Pelaksanaan rakerda hari ini, terus dia, dikarenakan adanya Ketua Tim Penggerak PKK hasil Pilkada Serentak 9 Desember yang lalu. “Untuk 8 Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dilantik, mari kita bersama-sama bantu pemerintah dalam menyejahterakan rakyat,” jelas Yustin.

Yustin menambahkan, rakerda diselenggarakan dengan maksud merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan PKK dalam mendukung program kabinet kerja mencapai keluarga sejahtera. “Serta memiliki tujuan terwujudnya gerakan PKK yang berkualitas dan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lampung, Arinal Djunaidi mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap, PKK Provinsi Lampung semakin berkualitas dan profesional, baik dari segi kelembagaan, sisi kerjasama dengan mitra kerja maupun dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. “Untuk itu, program kerja 5 (lima) tahun kedepan termasuk pedoman kelembagaan dan administrasi PKK harus disusun dengan baik disesuaikan dengan perkembangan kemajuan pembangunan dewasa ini,” kata Arinal.

Menurut Arinal, sebagai mitra pemerintah, gerakan PKK selama ini telah cukup banyak berbuat dan diakui peran serta keberhasilannya dalam mendukung proses pembangunan. pemerintah. Oleh karena itu, ujar dia, pemerintah berkewajiban untuk mendorong gerakan PKK agar dapat terus tumbuh dan berkembang serta mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “Hal ini sesuai dengan misi utamanya bersama pemerintah menyukseskan program-program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat”,” ujar Sekda. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar