Debat Cagub, Bukti Ridho – Bachtiar Sangat Paham Proyek Nasional

Minggu, 08 April 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pasangan calon (Paslon) petahana M.Ridho Ficardo – Bachtiar Basri dengan tenang berhasil menjawab pertanyaan di segmen kedua acara debat kandidat calon gubernur – wakil gubernur di Hotel Novotel, Sabtu (7/4).

Adapun pertanyaan tersebut dari undian secara acak yang dilakukan oleh ketua MUI Lampung Khairuddin Tahmid. Kemudian, para paslon mengambil salah satu undian tersebut yang keseluruhannya berjumlah 9 pertanyaan.

Setelah itu, moderator, Juwendra Adiansyah membuka bola yang berisi pertanyaan dari pengambilan undian ke paslon nomor urut satu untuk dijawab dengan kurun waktu tiga menit.

Pertanyaanya, Berdasarkan perpres nomor 58 tahun 2017 tentang provinsi Lampung memiliki beberapa proyek strategis, seperti transportasi jalan dan revitalisasi bandara Raden Inten.

Selanjutnya, bagaimana paslon nomor urut satu tersebut bisa mengoptimalkan proyek dalam perkonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Petahana Cagub Lampung M.Ridho Ficardo menyampaikan agar pembangunan jalan tol itu bisa menjadi jargon untuk mengembangkan kawasan industri perekonomian masyarakat setempat.

“Ini merupakan bagian program strategis agar masyarakat Lampung maju, sejahtera dan berdaya saing dengan memanfaatkan jalan tol itu,” kata Ridho, Sabtu (7/4).

Kemudian, melalui Bandara Raden Inten II, diharapkan bisa menciptakan puluhan ribu ekonomi kreatif melalui pengembangan potensi pariwisata.

“Bandara Raden Inten yang nantinya menjadi bandara internasional, pergerakan wisatan ke Lampung akan mendorong terciptanya ekonomi kreatif sehingga memberikan manfaat untuk Bumi Ruwa Jurai sebagai gerbang Sumatera,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menyampaikan bahwa dengan memanfaatkan jalan tol dan Bandara Raden Inten Tol akan sangat menguntungkan Lampung dengan mengembangkan pariwisata.

Karena, Bandara Raden Inten bisa dimanfaatkan para turis mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke Lampung.

“Kita sudah mencoba mempersiapkan pariwisata dengan baik dan ketika bisa dilakukan, saya yakin Lampung maju, sejahtera dan lebih mempunyai daya saing,” pungkasnya. (Ist/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar