Dijamin Langsung Kerja, SMK BLK Bandar Lampung Masih Jadi Primadona Siswa Baru

Senin, 01 Juli 2019
Siswa/siswi SMK BLK Bandar Lampung uji keterampilan di laboratorium Tehnik Komputer dan Jaringan SMK BLK Bandar Lampung. (Sumber: dok)

Bandarlampung (Lampung Centre) – Sekolah Menengah Kejuruan Bina Latih Karya (SMK BLK) Bandar Lampung masih menunjukan identitasnya sebagai lembaga pendidikan yang diminati masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan tingginya minat serta kepercayaan masyarakat dalam menitipkan anak didiknya untuk mengenyam pendidikan tingkat menengah atas di sekolah yang telah mendapat lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ketua Yayasan SMK BLK Bandar Lampung Ir. H. Triono Arifin menerangkan, sampai dengan Juni tahun ajaran 2019-2020 siswa yang mendaftar di SMK BLK Bandar Lampung di lima jurusan sudah mencapai 350 peserta.

“Hingga akhir Juni yang mendaftar sudah mencapai 350 siswa. Angka itu akan terus bertambah mengingat sampai hari ini pendaftaran untuk siswa baru masih berlangsung,” ujar Triono Arifin, Senin (1/7).

Lima jurusan yang tersedia di SMK BLK Bandar Lampung adalah Tehnik Jaringan Tenaga Listrik, Tehnik Komputer dan Jaringan, Tehnik Kendaraan Ringan Otomotif, Multimedia, Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor.

Triono menjelaskan, pihak sekolah juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan baik di tingkat daerah, nasional hingga internasional guna menjamin lulusan SMK BLK Bandar Lampung dalam langsung terjun ke dunia kerja. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar