Disambut Ribuan Warga, Ketua DPR-RI Janji Selesaikan Masalah Way Dadi

Kamis, 26 Januari 2017
Ketua DPR-RI Setya Novanto mengapresiasi sambutan masyarakat sekaligus menjawab aspirasi ribuan warga Way Dadi. Foto: Septa Herian Palga.

Lampung Centre – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto mengaku prihatin atas nasib puluhan ribu warga yang menempati lahan Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung. Hal tersebut dikarenakan hak atas tanah seluas lebih kurang 300 hektare yang mereka tempati sampai saat ini tidak ada kejelasan.

Menyikapi hal tersebut, Setya Novanto mengatakan akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut, bahkan setelah kunjungan kerja dari Lampung beliau akan menghubungi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

“Saya sangat prihatin atas permasalahan yang menimpa masyarakat Way Dadi selama 36 tahun terakhir ini, saya berjanji setelah perjalanan ini akan langsung menghubungi Bapak Menteri Agraria Sofyan Djalil agar permasalahan ini bisa ditindaklanjuti dan segera diselesaikan,” kata Setya Novanto, di Posko Kelompok Masyarakat Sadar Tertib Pertanahan (Pokmas Dartibnah) Way Dadi, Kamis (26/1).

Ribuan Warga Way Dadi antusias menyambut kedatangan Ketua DPR RI Setya Novanto di Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung, Kamis (26/1). Foto: Septa Herian Palga

Ribuan Warga Way Dadi antusias menyambut kedatangan Ketua DPR RI Setya Novanto di Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung, Kamis (26/1). Foto: Septa Herian Palga

Bukan hanya itu, dihadapan ribuan warga Way Dadi Setya Novanto juga berjanji akan mengawal permasalahan ini hingga tuntas. Dirinya berharap dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sangat mendengar aspirasi masyarakat, sengketa lahan Way Dadi yang sudah berlangsung selama berpuluh-puluh tahun dapat selesai dengan apa yang diinginkan masyarakat.

“Dan saya juga berjanji akan mengawal persoalan ini hingga tuntas sesuai dengan slogan partai yakni Suara Golkar Suara Rakyat dan Suara Rakyat Suara Golkar. Saya berharap persoalan ini bisa benar-benar selesai apalagi dipemerintahan yang dipimpin bapak Jokowi sangat mendengar aspirasi masyarakat,” terusnya.

Warga membentangkan aktribut bertulisan ucapan selamat kepada Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Septa Herian Palga

Warga membentangkan aktribut bertulisan ucapan selamat kepada Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Foto: Septa Herian Palga

Sementara itu, Penasehat Pokmas Dartibnah Way Dadi Triono Ariffin mengatakan seluruh masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Masyarakat sudah berkumpul dari hari dan rela berpanas-panasan untuk menyambut kedatangan mereka.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi sikap Setya Novanto yang mau berdialog  langsung serta berjanji dihadapan ribuan masyarakat akan menyelesaikan masalah lahan Way Dadi yang sudah berlangsung selama puluhan tahun. “Kami masyarakat Way Dadi sangat mengapresiasi sikap Ketua DPR RI yang berjanji akan menyelesaikan serta turut mengawal masalah Way Dadi,” singkat Triono.

Diketahui, ribuan masyarakat di tiga kelurahan yakni, Way Dadi, Way Dadi Baru dan Korpri Jaya sejak pagi hari sudah berkumpul di Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung untuk menyambut kedatangan Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Disela perjalanan, Setya Novanto menyempatkan diri turun dari kendaraannya untuk menyapa dan mendengar masyarakat serta mendengarkan aspirasi masyarakat Way Dadi. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar