Disebut Potong Dana Rp22 Juta Perkelurahan, Camat Sukarame Bantah

Rabu, 23 Oktober 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemberhentian kepala lingkungan (Kaling) I Way Dadi, Triyono Ariffin, yang dilakukan Camat Sukarame dan lurah setempat memasuki babak baru.

Selain delapan RT di lingkungan tersebut kompak mundur, RT di lingkungan lain juga bakal melakukan hal yang sama. Bahkan mereka bakal membongkar adanya pemotongan dana kelurahan yang diduga dilakukan camat setempat.

Kabar yang beredar, camat setempat melakukan pemotongan dana kelurahan sebesar Rp22.000.000 perkelurahan.

“Kami Waydadi Baru dua lingkungan lagi bikin pernyataan juga, pokoknya kita gempur masalah dana desa perkelurahan camat motong dua puluh dua juta,” tulis sumber yang namanya enggan disebutkan, Selasa (22/10).

Sementara, Camat Sukarame Zolahuddin Al Zamzami membantah tuduhan tersebut. Ia mengaku tidak melakukan hal itu, begitupun dengan jajarannya.

Ia menjelaskan, dana kelurahan itu dikirim ke rekening kelurahan masing-masing sehingga tidak mungkin camat bisa melakukan pemotongan.

“Saya tidak pernah tahu dana kelurahan itu, saya saja baru disini. Itupun dana itu masuk ke rekening kelurahan masing-masing, bagaimana kita mau motong. Hal tidak akan mungkinlah itu,” kata Zolahuddin. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar