Disnakertrans Gelar Apel Bulan K3 Nasional 2017

Senin, 30 Januari 2017
Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung gelar apel bulan K3 2017, di halaman kantor Disnakertans Lampung, Senin (30/1). Foto: Septa Herian Palga.

Lampung Centre – Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Lampung gelar apel hari keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan pernyataan bulan K3 nasional 2017, di halaman kantor Disnakertrans Lampung, Senin (30/1).

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Bandarlampung yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yusuf Kohar, Perwakilan dari Serikat Buruh dan Serikat Pekerja, Perwakilan dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, dan perwakilan dari beberapa perusahaan.

Dalam sabutannya, Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Lampung Sumiarti mengatakan, kegiatan apel ini merupakan pernyataan dimulainya Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2017.

“Ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air untuk mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 tahun 2020,” kata Sumiarti, Senin (30/1).

Dirinya menambahkan, pemerintah secara terus menerus meningkatkan pembangunan yang bertujuan kesempatan kerja yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu pemerintah telah memulai pembangunan dan pengembangan tol laut, pelayanan masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana ketenagalistrikan, perumahan, sanitasi dan air bersih, pembangunan jalan baru dan jalan tol, pengembangan transportasi dan perkeretaapia, dan pencetakan sawah baru serta konektivitas antar wilayah. Selain itu juga, dikembangkan program peningkatan kualitas dan efektifitas program perlindungan social.

Dan bidang ketenagakerjaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan masyarakat yang mendukung prioritas program tersebut baik secara langsung maupun tidaklangsung. “Program pembangunan tersebut harus didukung oleh sumberdaya manusia yang kompeten dan setiap pelaksanaan pembangunan harus menjamin keselamatan dan kesehatan kerja,” ujarnya. (Septa Herian Palga).

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar