Dongkrak Budaya Lampung, KFIP: Sudi Kiranya Dukung Film Ayudia dan Jalan Pulangnya

Senin, 29 Juli 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Komunitas Film Indie Pesawaran (KFIP) kembali menggagas karya guna mendongkak destinasi wisata sekaligus mengharumkan nama daerah dikancah perfilman Tanah Air.

Proyek yang digagas KFIP kali ini berupa Teaser Film yang berjudul Ayudia dan Jalan Pulangnya, telah resmi dilaunching di kanal Ruang Kreatif Pesawaran pada Sabtu 27 Juli 2019.

Teaser produksi KFIP yang berkolaborasi dengan Genia Studio ini memilih lokasi destinasi wisata dan kampung adat Makhga Punduh, Pesawaran, pada 21 – 24 Juli 2019 yang lalu.

Teaser ini mengisahkan tentang perjalanan Ayudia mencari ayah kandungnya yang bernama Samsuddin dengan berbekal ingatan masa kecilnya kepada teluk lumba-lumba. Pencarian tentang masa lalu Ayudia ditemani sang kekasih, Bayu. Di tengah pencarian mereka, Ayudia dan Bayu bertemu seorang guide wisata bernama Pak Anwar yang menawarkan jasa dalam pencarian ayah Ayudia.

Penulis sekaligus sutradara film, Rizqon Agustia Fahsa, berharap teaser ini dapat memberikan informasi awal kepada para peninkmat film tentang rencana produksi penayangan proyek tersebut.

“Proses syuting film berdurasi panjang ini rencananya akan dimulai pada Desember 2019 mendatang selama 21 hari di beberapa lokasi destinasi wisata dan kampung adat di daerah Lampung,” terang Rizqon.

Doni Andika, produser film ini mengajak banyak pihak untuk tergabung dalam menyukseskan projek film tersebut. Doni menjelaskan, banyak dibutuhkan sukarelawan dan donator untuk merealisasikan proyek film ini.

“Keterlibatan masyarakat, Pemerintah Daerah dan pihak swasta sangat menentukan kualitas hasil dari film yang berupaya mengenalkan Lampung dengan segala potensi wisata dan budayanya ini,” terang Doni. (Putra/*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar