DPD PAN Se Lampung “Rame Rame” Tolak Arinal

Kamis, 21 Desember 2017

Lampung Centre – DPW PAN Lampung, menyatakan menarik dukungan terhadap bakal calon gubernur (Cagub) Lampung Arinal Djunaidi. Alasannya, karena cagub Arinal Djunaidi sendiri, tidak menghargai partai berlambang matahari terbit tersebut dalam menentukan calon wakil gubernur.

“Ini sudah keputusan yang fix, kami berdasarkan rapat seluruh DPD-DPD se-Lampung, menyatakan menarik dukungan untuk memenangkan pak Arinal Djunaidi, karena kami tidak pernah dihargai, sebagai parpol pengusung dan kami tidak pernah diajak bicara (komunikasi), apalagi memberdayakan kader PAN, kami punya anggota yang real dan tersebar di seluruh pelosok Lampung,” kata juru bicara Forum Ketua DPD-DPD PAN se-Lampung, Wahyu Lesmono, Rabu (20/12).

Menurut politisi PAN ini, penarikan dukungan bukan serta-merta. Tetapi berdasarkan keputusan rapat seluruh ketua DPD PAN yang dihadiri oleh sekretaris DPW PAN Lampung Iswandi Cahya. Dan pada pertemuan itu seluruh kader juga pihaknya sudah diintruksikan DPP untuk menarik dukungan cagub dari Arinal Djunaidi.

“Gimana mau sosialisasi, kita aja nggak pernah diajak ngobrol, bagaimana kita mau mensukseskan dan sosialisasi. Keputusan ini juga adalah intruksi dari Ketua DPW PAN Lampung Dr.Zainudin Hasan dan juga wakil ketua DPP PAN POK (Pembinaan organisasi dan keanggotaan) Yandri Susanto, dia sepakat atas keputusan bersama ketua forum ketua DPD-DPD PAN se-Lampung,” ungkapnya.

Penarikan dukungan merupakan intruksi yang harus kami jalankan, dan sebagai kader PAN harus tegak lurus mengamankan apa yang diperintah DPP. Artnya sangat jelas, DPD Lampung manyatakan menarik dukungan calon gubernur Arinal Djunaidi. “Mulai hari ini dan kedepan PAN Lampung, tidak kerja untuk menangkan saudara Arinal,” tegasnya.

Setelah sepakat tidak akan mendukung Arinal Djunaidi, PAN akan menungu intruksi dari ketua DPP PAN Zulkifli Hasan. “Kita tegak lurus kepada DPP, kita siap mengamankan intruksi partai. Ini bukan pendapat pribadi saya, tetapi saya
mewakili kawan-kawan DPD,” jelas juru bicara forum DPD ini. (tim ado/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar