DPRD Apresiasi Pemprov Raih WTP

Senin, 10 Juli 2017
Anggota DPRD Lampung usai Paripurna LHP BPK. Foto: Ist

Lampung Centre – Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal mengapresiasi dengan diraihnya Kembali Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemerintah Provinsi Lampung atas  laporan keuangan tahun anggaran 2016.

Pernyataan Dedi Usai  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2016, di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung.

“Alhamdulilah kita apresiasi Pemprov Lampung yang kembali terima WTP, apalagi yang disampaikan ada poin-poin yang harus ditindak lanjuti dan kita segera akan bentuk Pansus dan Pansus yang akan konsultasi dengan pihak BPR RI Perwakilan Lampung dan juga SKPD untuk kita dalami,” ujar Dedi Aprizal saat diwawancarai awak media.

Disisi lain Ridho menyatakan laporan keuangan pemerintah provinsi Lampung meraih WTP tiga tahun berturut-turut yakni tahun 2014, 2015 dan 2016. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dalam pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan secara transparan dan akuntabel. Hasil audit laporan keuangan Pemprov Lampung oleh BPK dengan hasil opini WTP adalah bentuk dari tanggung jawab dan kerja keras seluruh SKPD selaku entitas akuntasi, dan DPRD Lampung selaku legislatif.” papar Ridho

Sementara Anggota Komisi V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat, Ir. Isma Yatun, M.T. mengapresiasi upaya yang dilaksanakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta jajaran yang berhasil memperoleh opini WTP tiga tahun berturut-turut.

Isma Yatun juga menyatakan bahwa opini WTP  bukanlah tujuan akhir, akan tetapi merupakan cerminan akuntabilitas untuk menghasilkan kinerja lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan daerah, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.(nt/red)

 

 

 

Sumber Berita: http://www.

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar