DPRD Bandar Lampung Suport Gernas Anar MUI Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Senin, 20 Agustus 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Wakil Ketua II DPRD Kota Bandarlampung, H. Nandang Hendrawan, SE menerima kunjungan Pengurus Cabang Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (Gernas Anar MUI) Kota Bandarlampung, diruang kerjanya, Senin (20/8).

Ketua Pengurus Cabang Gernas Anar MUI Bandarlampung dr. Zam Zanariah, Sp.S. M.Kes yang memimpin rombongan dalam pertemuan itu, menyatakan kehadirannya beserta jajaran ingin bersilaturahmi dan sekaligus untuk menyampaikan program Gernas Anar MUI menyelamatkan generasi muda dari pengaruh Narkoba.

“Kita ingin agar generasi muda mulai siswa dari sedini mungkin diberikan pengetahuan bagaimana dahsyatnya bahaya Narkoba bagi kelangsungan masa depan generasi penerus bangsa kita ini,” kata Zam Zanariah.

Program ini rencananya akan kami implementasikan dalam bentuk membuat pilot projek daerah penanganan narkoba disalah satu kelurahan di Bandarlampung.

“Rencananya, kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan pada saat Masa Orientasi Siswa (MOS) tingkat SMP serta melalui pengembangan UMKM bagi kaum wanita dan ibu-ibu terdampak Narkoba,” terusnya.

Menurutnya, jika semua pihak sepakat bahwa saat ini bangsa kita sudah darurat narkoba, maka harus ada aksi nyata untuk mencegahnya. Baik dengan memberi pengetahuan kepada siswa disemua jenjang pendidikan, maupun pembinaan melalui pendekatan ekonomi kepada orang-orang yang terlibat didalam peredarannya.

Menanggapi hal tersebut, Nandang Hendrawan menyambut baik rencana aksi yang akan dilakukan Gernas Anar MUI Kota Bandarlampung. DPRD Bandarlampung tentu akan mendorong dan mensuport rencana aksi ini sesuai dengan kapasitas tugas dan fungsi lembaga DPRD Bandarlampung.

“Akan kita bahas bersama baik dengan pimpinan dan Komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat, dan setelahnya akan kita sampaikan kepada pihak eksekutif,” papar Nandang Hendrawan. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar