DPRD Bandar Lampung Tahan Rekomendasi Raflles Recidance???

Senin, 05 Februari 2018

Bandar Lampung (Lampung Centre) – Hearing antara Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung dengan pengembang Perumahan Raflles Residance yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta (Bypass), Rajabasa, lantaran diduga belum mengantongi beberapa dokumen perizinan seperti Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya pemantauan Lingkungan (UKL-UPL), berakhir tanpa kejelasan.

Pasalnya, meski telah sepekan dari hearing pada Senin (29/1), sampai hari ini pemerintah setempat mengaku belum menerima rekomendasi dari komisi III terkait sikap sanksi apa yang harus diberikan pemerintah kepada perumahan yang diduga telah melakukan pelanggaran tersebut.

Kabid Pengawasan dan Pengendalian dan Penegakan Hukum  BPPLH Kota Bandar Lampung Cik Ali Ayub mengaku belum menerima rekomendasi dari DPRD terkait perumahan yang diduga menyalahi aturan tersebut.

“Kami belum menerima (rekomendasi, red), coba tanya dengan Kepala Bidang Tata Lingkungan soalnya dia yang diperintah kepala,” kata Cik Ali ketika dikonfirmasi melalui panggilan telepon pribadinya, Senin (5/2).

Sementara Kepala Bidang Tata Lingkungan BPLHD Kota Bandar Lampung, Arwan Ariffin yang disebut turut hadir dalam hearing pekan lalu, ketika ingin dimintai tanggapan terkait sikap komisi III belum memberikan tanggapan.

Diketahui sebelumnya, Senin (29/1), Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung memanggil BPLHD dan pengembang perumahan Raflles Residance terkait dokumen perizinan perumahan yang belum lengkap. Selain itu perumahan itu juga menyedikan embung dan kolam renang, padahal hal tersebut tidak tertera dala siteplan pembangunan. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar