DPRD Bandar Lampung Terima Tim Revisi RPJMD

Selasa, 21 November 2017
Ketua DPRD Bandar Lampung besarsama AKD dan tim RPJMD Kota Bandar Lampung. (Foto: Humas DPRD Bandar Lampung)

Lampung Centre – Ketua DPRD Kota Bandar Lampung beserta Para Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menerima Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandar Lampung, Selasa (21/11).

Kedatangan tim yang dipimpin Asisten II Sekretariat Daerah Kota Bandar Lampung Pola Pardede tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti pembahasan lebih lanjut revisi RPJMD Kota Bandarlampung 2015-2021 mengingat telah terjadi perubahan nomenklatur pada organisasi perangkat daerah pemerintah Kota Bandarlampung.

Sementara dari AKD DPRD Kota Bandar Lampung yang turut hadir ialah Nu’man Abdi dari Fraksi PDI-P yang juga Ketua Komisi I,  Suheli dari Fraksi PDI-P yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II,  Agusman Arief dari Fraksi Demokrat yang juga Ketua BK, Achmad Riza dari Fraksi Gerindra   Sekretaris Kimisi III, dan Indrawan Fraksi Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III.

Dalam pertemuan itu Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi menyatakan naskah RPJMD yang disampaikan ini nanti akan disampaikan kepada masing masing komisi.

Dirinya berharap,  agar komisi memberikan pokok-pokok pikiran untuk menjadi masukan dalam penyusunan RPJMD sebelum disampaikan secara resmi dalam bentuk berita daerah. “Sebelum naskah raperda RPJMD ini disampaikan secara resmi kepada DPRD,  akan lebih baik bila dibahas terlebih dahulu di komisi,”  jelas Wiyadi.

Hal tersebut bertujuan, agar poin-poin yang tertuang didalam naskah raperda tersebut dipahami secara penyeluh oleh setiap komisi. Sehingga, lanjut Wiyadi pada saat pembahasan ditingkat Pansus akan lebih mudah dan cepat,  “Sebab secara substansi sudah dibahas secara mendalam oleh komisi,”  jelas Wiyadi. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar