DPRD Lampung Minta Penjelasan Dua Perusahaan Penambang Pasir di Tanggamus

Kamis, 12 Oktober 2017
Anggota Komisi IV foto bersama pihak perusahaan penambang pasir Desa Karangrejo, Semaka, Tanggamus. (foto: humas DPRD Lampung)

Lampung Centre – Komisi IV DPRD Provinsi Lampung melakukan pertemuan dengan PT Wahana Tanggamus Berkah dan PT Cariti dua perusahaan penambangan pasir Desa Karangrjo, Teluk Semaka, Tanggamus, di ruang kerja Komisi IV, gedung DPRD Lampung, Senin (2/10) lalu.

Pertemuan tersebut membahas penyelesaian atas laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas penambangan di desa tersebut. Bahkan akibat penambangan itu, bataran sungan Way Semaka mengalami abrasi yang mengakibatkan pemukiman warga sering mengalami banjir.

Komisi IV DPRD Lampung mendengar penjelasan dari pihak perusahaan penambang pasir Desa Karangrejo, Semaka, Taggamus.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Wathoni Noerdin menjelaskan, pertemuan dengan kedua perusahaan tersebut merupakan tindakan lanjutan atas pelaporan masyarakat yang merasa resah dengan aktifitas pertambangan pada Agustus 2017 lalu. Sebelum melakukan pertemuan dengan kedua perusahaan, diterangan Wathoni, Komisi IV telah lebih lebih dahulu melakukan peninjauan langsung ke lapangan.

Komisi IV DPRD Lampung berjabat taggan dengan pihak perusahaan seusai mendengarkan penejelasan.

Dalam peninjauan yang dilakukan pada September lalu, ditemukan bahwa benar telah terjadi pelebaran sungai atau abrasi akibat aktifitas pertambangan. Maka dari itu pihak Komisi IV melakukan pemanggilan guna meminta penjelasan dari kedua perusahan tersebut.

Bahkan dalam pertemuan itu, kedua perusahaan berjanji kepda Komisi IV DPRD Lampung untuk melakukan evalusai terhadap kegiatan pertambangan yang mereka lakukan. Bukah hanya itu, kedua perusahaan itu juga mengaku akan memberikan komensasi kepada warga yang sebelumnya merasa dirugikan dengan aktifitas pertambangan tersebut. (ADV)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar