Dua Patung Gajah di Elephant Park, Icon Baru Mengabadikan Moment

Senin, 22 Oktober 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Taman Elephant Park, Enggal, Bandarlampung, kian menawan. Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di Pusat Kota itu kini memiliki dua patung gajah yang terbuat dari kayu jati.

Dua patung gajah berukuran besar itu menjadi penambah dayan pikat masyarakat untuk yang menghabiskan waktu di Taman Elephant Park. Mayoritas penunjung menjadikan patung satwa khas Lampung itu sebagai salah satu sarana untuk mengabadikan moment berfoto shelfie. Dua patung Gajah itu merupakan hasil karya seniman kayu ternama asal Lampung, Mulyono.

“Gajah dibuat pakai kayu jati. Saya akan lapisi take oil dan poxi supaya membuat kedap air. Kalau untuk outdoor bisa bertahan di atas 10 tahun,” ujar Mulyono, Minggu (21/10) malam.

Keberadaan dua patung gajah yang dibuat dalam waktu satu bulan ini diyakini akan menjadi magnet tersendiri khususnya bagi masyarakat Lampung. Masyarakat bebas berfoto selfie.

Bukan hanya itu, pekerjaan yang menjadi tanggungjawab Dinas Pengairan dan Pemukiman Lampung ini juga mengutamakan kearifan lokal. Selain patung gajah, terdapat tambahan halte terbuat kayu berornamen Lampung.

“Kita tambahkan kearifan lokal (halte kayu ornamen Lampung). Di tengah situasi seperti ini kearifan lokal tak kita tinggal. Harus ada keseimbangan. Kenapa ada gajah pakai kayu erosi? Ini menunjukan tempat kita ada kreatifitas. Pak Jokowi dan Ridho kan mendukung ekonomi kreatif,” jelas Mulyono.

Keberadaan patung gajah dan halte kayu berukiran Lampung ini menurutnya akan menambah indah dan asri Taman Elephant Park kebanggan masyarakat Lampung.

“Agar lampung menjadi indah menjadi asri. saya sebagai masy ingin menampilkan demikian,” ujar dia.

Untuk menambah sejuk tempat olahraga dan kongkow kaula muda itu juga ditanam 20 pohon Pule dan Gadap Merah. “Jadi taman ini juga bisa menjadi paru-paru kota,” kata Mulyono. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar