Fandi Tjandra : Minta PU Dan DBM Sinergi Bangun Jl. RE. Martadinata Untuk Destinasi Wisata

Selasa, 14 November 2017
Anggota DPRD Bandar Lampung Fraksi PDI-P Fandi Tjandra. (foto: ist)

Lampung Centre – Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-P DPRD Kota Bandar Lampung Fandi Tjandra meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung untuk meningkatkan infrastruktur jalan menuju destinasi wisata.

Anggota DPRD Bandar Lampung dari daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi wilayah kecamatan Teluk Betung Barat, Teluk Betung Timur, Teluk Betung Utara dan Teluk Betung Selatan ini menekankan agar jalan menuju destnasi wisata seperti Jalan R.E. Martadinata segera dilakukan pelebaran.

Hal tersebut dikarenakan, pada akhir pekan dan hari-hari besar jalan jalan tersebut selalu menjadi sasaran kemacetan mengingat ramainya pengendara yang melintas menuju ke tempat wisata.

“Fraksi PDI-P sudah memperjuangkan agar Jalan R.E. Martadinata segera dilakukan pelebaran. Informasi terakhir dari pusat dana untuk pembebasan sudah terealiasi di 2018. Dan sekarang tinggal koordinasi antara Dinas PU Bandar Lampung dan Dinas Bina Marga Lampung,” kata lelaki yang akrab disapa Ko Acung, Selasa (14/11).

Wakil Ketua Komunikasi dan Politik DPC PDI-P Bandar Lampung ini meminta agar Dinas PU dan Bina Marga Lampung bisa bersinergi membangun infrastruktur menuju destinasi wisata unggulan Lampung. Apalagi, lanjutnya, saat ini pemerintah Provinsi Lampung sedang gencar mempromosikan destinasi wisata Lampung.

“Dinas PU Bandar Lampung harus bisa menjemput bola kepada dengan Dinas Bina Marga Lampung, sehingga jalan menuju destinasi wisata yang saat ini gencar dipromosikan pemprov,” kata dia.

Dikatehui, Jalan R.E. Martadinata merupakan jalan utama menuju destinasi wisata unggulan Provinsi Lampung seperti, Pantai Duta Wisata, Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, Pantai Klara, Pantai Marine Eco Park, Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu, serta beberapa destinasi wisata unggulan lainnya. (Septa Herian Palga)

 

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar