Fordaktif Kawal Pembangunan Fly Over Kemiling

Minggu, 13 Maret 2016
Ketua Umum Fordaktif, Rully Sigit Fiantoro. Foto: Ist

Lampung Centre – Forum Pemuda Kemiling Kreatif (Fordaktif) mendukung rencana Walikota Bandarlampung, Herman HN, membangun Fly Over Jalan Imam Bonjol-Jalan Pramuka-Jalan Teuku Cik Ditiro.

Ketua Umum Fordaktif, Rully Sigit Fiantoro mengatakan, meski begitu, pembangunan tersebut harus dikawal secara ketat pelaksanaannya. Jangan sampai masyarakat yang terkena dampak langsung dari pembangunan fly over dirugikan karena ada permainan yang dilakukan oleh oknum pejabat pengelola proyek tersebut dengan pihak kontraktor. Rully mengingatkan pejabat Dinas PU Kota Bandarlampung pengelola proyek pembangunan fly over Jalan Imam Bonjol-Jalan Pramuka-Jalan Teuku Cik Ditiro tidak menyalahgunakan wewenangnya untuk mencari keuntungan pribadi. Panitia pengadaan barang dan jasa PU Kota Bandarlampung dalam menunjuk pemenang lelang harus mencari perusahaan kontruksi dengan kualitas terbaik. “Mereka harus bertanggungjawab apabila nanti ada warga yang dirugikan dalam ganti rugi lahan, juga dalam pelaksanaan pembangunannya,” tegas Rully, Minggu (13/3/2016).

Menurut Rully, Fordaktif akan aktif mengawasi mulai dari awal sampai dengan pembangunan fly over tersebut selesai.”Kami pemuda Kemiling akan mengawasi dari proses ganti rugi lahan warga sampai pembangunan. Kami tidak mau nantinya kontraktor proyek mengerjakannya dengan asal jadi. Karena kami warga yang tinggal di sekitarnya langsung merasakan dampak kerugiannya,” kata Rully.

Rully mengatakan, adanya rencana pembangunan fly over jangan hanya dilihat dampak positifnya saja. Akan tetapi, Herman HN juga harus  mempertimbangkan secara matang dampak negatifnya yang akan dirasakan masyarakat.”Oke tujuannya untuk mengurai kemacetan, tapi warga yang memiliki usaha pasti dirugikan. Lihat contoh banyak warga yang rugi bahkan usahanya tutup di bawah fly over yang sudah dulu dibangun karena sepi,” tegasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bandarlampung tahun anggaran 2016 akan membangun fly over Jalan Gajahmada-Jalan Antasari dan fly over Jalan Imam Bonjol-Jalan Pramuka-Jalan Teuku Cik Ditiro. Berdasarkan informasi dari Dinas PU Kota Bandarlampung proyek pembangunan fly over Jalan Gajahmada-Jalan Antasari dengan nilai Rp30 miliar sudah dalam proses tender. Sedangkan proyek pembangunan fly over Jalan Imam Bonjol-Jalan Pramuka-Jalan Teuku Cikditiro baru masuk dalam rencana umum pengadaan PU Kota Bandarlampung. (Iwan Kodrat/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar