Gara-Gara Bau Busuk. MC Donald Labuhan Ratu Akan Ditutup

Senin, 05 Juni 2017
Gambar Ilustrasi

Lampung Centre – Komisi III DPRD Kota Bandarlampung mengancam akan melayangkan surat rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan penutupan restoran cepat saji Mc Donald yang berada di Jalan Z.A.Pagar Alam, Labuhan Ratu, Bandarlampung.

Sikap tegas tersebut dilakukan karena, berdasarkan hasil dari peninjauan langsung yang dilakukan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) kota Bandarlampung, pengelolaan limbah rumah makan tersebut tidak sesuai dengan prosedur sehingga menggeluarkan bau busuk menyengat yang meresahkan warga.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bandarlampung Achmad Riza mengatakan, pihaknya akan segera melayangkan surat rekomendasi kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk menindak lanjuti laporan warga yang merasa resah dengan bau busuk dari limbah Mc Donald.

“Barusan kita dengar bersama hasil peninjauan langsung dari BPLH, ternyata benar ada pelanggaran dalam bentuk pengelolaan limbah yang tidak sesuai dengan prosedur. Kita sebagai wakil rakyat akan menindaklanjuti dengan melayangkan surat rekomendasi ke pemkot,” kata Achmad Riza seusai melakukan rapat dengar pendapat dengan pihak Mc Donald di Kantor Sekretariat DPRD Kota Bandarlampung, Senin (5/6).

Suasana rapat dengar pendapat dengan komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Senin (5/6).

Sementara itu, semua semua pihak Mc Donald Labuhan Ratu yang mengadiri hearing bersama komisi III DPRD Bandarlampung tidak satupun berani memberikan tanggapan terkait sikap yang akan dilakukan pihak anggota komisi III.

“Saya tidak berani komentar apa-apa. Biar nanti ada anak buah saya yang menjelaskan,” kata Manager Konsultan Hari Girsang.

Sementara itu, kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kota Bandarlampung Sidik Ayogo membenarkan bila terjadi pengelolaan limbah di Mc Donald yang mengakibatkan bau tidak sedap.

“Bukan ijin yang tidak lengkap, hanya saja memang ditemukan adanya pengelolaan limbah yang tidak sesuai prosedur. Dan tadi kita semua juga sudah dengar katanya dewan akan melayangkan agar itu ditutup,” kata Kepala BPLHD Bandarlampung Sidik Ayogo. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar