Gubernur Ajak Lestarikan Budaya

Kamis, 29 Desember 2016
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung untuk bersama-sama melestarikan seni budaya khususnya seni bela diri pencak silat yang merupakan seni bela diri milik bangsa. foto; humas pemprov lampung

Lampung Centre – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku Ketua Dewan Pembina Paku Banten mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung untuk bersama-sama melestarikan seni budaya khususnya seni bela diri pencak silat yang merupakan seni bela diri milik bangsa.

Hal ini menurut Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Irwan S. Marpaung di kantor Sekretariat Paku Banten Indonesia, Bandar Lampung, Jum’at (16/12) Malam.

Dalam sambutannya dikatakan, Paku Banten merupakan salah satu seni  bela diri di Provinsi Lampung. Secara kuantitatif, anggota Paku Banten memiliki potensi yang cukup besar, baik yang ada di daerah Lampung maupun di luar Provinsi Lampung. 
Hal ini menunjukkan bahwa paku banten sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan  yang diperlukan dalam mendukung program Pemerintah Daerah dan Program Nasional. “Ini merupakan potensi yang besar bagi paku banten untuk bergerak lebih cepat dan lebih maju” ujarnya.

Gubernur Lampung berharap dengan adanya acara ini, dapat mempersatukan tekad untuk bangkit membangun daerah Lampung dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan cita-cita para pendiri Paku Banten yaitu mengemban amanat kerukunan umat.

Ditambahkan Ketua Majelis Besar Paku Banten Hendra Mukri, S. Sos,  berharap perguruan Paku Banten menjadi sebuah wadah silaturahim dan dapat bermanfaat  bagi masyarakat Lampung serta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

Muhammad Fahri Mukri selaku ketua panitia menambahkan, melalui gelar seni pencak silat ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam mempersatukan kebhinekaan, dan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan umat untuk menciptakan iklim kondusif.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara ini juga digelar  pertunjukan dari beberapa perguruan pencak silat paku banten antara lain Gagak Beringsang, Trumbu Pancasona, Trumbu Papat Kalimah Pancar, Trumbu Garuda putih, Perwak, Ps. Maung Pundung, Ps. Macan Kumbang, Ps. Pandang Waringin, Ps. Macan Depa, Ps. Putra Pandawa Lima, Ps. Walet Ireng, Ps. Rajawali Sakti, Ps. Harimau Putih, Ps. Macan Kumbang, Ps. Cahaya Bodes, Ps. Sungkan Paturay, Ps. Elang Permana, Ps. Beruang Merah, Ps. Macan Tunggal, dan Ps. Naga Putih.

Lebih lanjut Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Besar, para pengurus Paku Banten Indonesia, para sesepuh dan para pendekar. (Rls)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar