Gubernur Komitmen Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik

Selasa, 13 September 2016
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menerima kunjungan kerja Tim Kemenpan RB. foto: humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berkomitmen untuk mempercepat sistem pelayanan publik dalam rangka mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyatakan bahwa pihaknya siap berkomitmen untuk terus melakukan inovasi pelayanan publik maupun mereplikasi inovasi  dalam rangka percepatan reformasi birokrasi di Provinsi Lampung.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan study banding kedaerah-daerah yang suskses melakukan inovasi diberbagai bidang pelayanan publik agar dapat mewujudkan pelayanan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat Lampung. Ridho berharap Provinsi Lampung dapat menjadi Provinsi Percontohan dalam bidang pelayanan publik yang ditetapkan oleh Kemenpan RB. “Kami akan terus melakukan inovasi dalam bidang pelayanan publik dan berharap dapat ditetapkan menjadi daerah percontohan pelayanan publik oleh Kemenpan RB,” tuturnya ketika menerima kunjungan kerja Tim dari Kemenpan RB di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Selasa (13/9).

Dalam kunjungan kerjanya, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Diah Natalisa menjelaskan bahwa saat ini pelayanan publik menjadi makin baik, hal ini sejalan dengan program nawacita yang digaungkan Presiden RI Joko Widodo.

Diah pun menilai pelayanan publik di Provinsi Lampung cukup baik bahkan Provinsi Lampung turut mendapatkan penghargaan inovasi pelayanan publik dari Kemenpan RB pada Maret 2016 lalu. Provinsi Lampung masuk dalam 12 besar kategori Provinsi yang malakukan inovasi pelayanan publik melalui Rumah Sakit Keliling.

Untuk itu, pihaknya berharap Provinsi Lampung dapat terus melakukan perbaikan dan inovasi dibidang pelayanan publik serta dapat mereplika sistem pelayanan publik di daerah lain untuk diterapkan di Provinsi Lampung. “Untuk itu kami berharap komitmen kepala daerah dan seluruh stakeholder terkait untuk dapat membantu proses percepatan inovasi pelayanan publik khususnya di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Selain itu, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini mengingatkan dalam mengembangkan inovasi agar budaya setempat juga diperhatikan, selain infrastruktur dan SDM nya. Sehingga dapat lebih disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar. “Kami terus memantau inovasi pelayanan publik di seluruh daerah untuk melihat program daerahnya dan sistem yang cocok untuk diterapkan sehingga diharapkan akan terwujud sistem pelayanan publik yang berstandar nasional”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah sebelum melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur, Tim Kemenpan RB melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Lampung dalam acara Launching Call Center “Tanggap Darurat 1 Menit”.

Dalam pertemuan ini turut hadir  Wakapolda Lampung Krishna Murti, Pj. Sekda Provinsi Sutono, Asisten  Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Harun Al Rasyid, Kepala BKD Zaini Nurman, Kadis Kominfo Sumarju Saeni serta tim dan jajaran dari Polda Lampung dan Kemenpan RB. (Rls/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar