Gubernur Lantik Satgas Saber Pungli

Rabu, 09 November 2016
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat melantik Satgas Saber Pungli . Foto: Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan sekaya apapun Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan makmur jika korupsi masih merajalela. “Demikian pula jika pungli (Pungutan Liar) masih terjadi pada layanan publik,” kata Ridho ketika melantik Satgas Saber Pungli di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa (08/11).

Menurut Gubernur masyarakat menginginkan kemudahan, kecepatan dan kepraktisan. Sehingga membuat masyarakat malas datang sendiri mengurus pelayanan, malas mengantri, mau cepat, minta dilayani dengan ramah, dan sebagainya. “Pada sisi lainnya, oknum petugas menginginkan adanya “income  tambahan”, maupun yang terbentur dengan “budaya” membantu teman kerabatk eluarga dan sebagainya,” katanya.

Kabag Humas  Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, Pemerintah menggulirkan paket kebijakan pertama reformasi hukum. Ada beberapa aspek yang dimasukan ke dalam paket kebijakan tersebut, yakni tentang perbaikan pelayanan publik, penyelesaian kasus, penataan regulasi, pembenahan manajemen perkara, penguatan SDM, penguatan kelembagaan, dan pembangunan budaya hukum. (Rls)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar