Gubernur Minta Paku Banten Bersinergi Membangun Lampung

Rabu, 24 Agustus 2016
Pengurus Paku Banten Lampung Foto Bersama Seusai Acara Mubes. Foto: Humas Pemprov

Lampung Centre – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan  Keluarga Besar Paku Banten agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. ” Banyak agenda pembangunan yang memerlukan dukungan dan partisipasi kita, termasuk Keluarga Besar Paku Banten,” kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Hamartoni Ahadist,M.Si, Rabu (24/8) pada Musyawarah Besar Ke II Paku Banten Provinsi Lampung, di Aula LPMP Pahoman Bandar Lampung.

Dijelaskan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah acara tersebut dihadiri  Anggota FORKOPIMDA Provinsi Lampung, Dewan Penasehat Perguruan Paku Banten Ir. Fauzi Toha, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh-tokoh pendiri dan Keluarga Besar Perguruan Paku Banten Provinsi Lampung.

Disampaikan Asisten, Program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah ditetapkan 8 (delapan) prioritas pembangunan.  Yaitu 1. Meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mendukung pengembangan wilayah; 2. Meningkatkan kualitas pembangunan manusia dan kebudayaan; 3.Meningkatkan keberdayaan masyarakat untuk memperluas kesempatan kerja dan mengurangi kemiskinan; 4. Mengembangkan pertanian dan kelautan untuk mendukung ketahanan pangan Daerah dan Nasional; 5. Mengembangkan industri, pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatan daya saing koperasi dan UMKM; 6. Melanjutkan reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan aparatur; 7. Mendukung stabilitas kamtibmas dan meningkatkan kualitas pelayanan perizinan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan 8. Meningkatkan kelestarian sumber daya alam dan kesiagaan penanggulangan bencana.

Dikatakan, Musyawarah Besar suatu organisasi, dimaksudkan sebagai forum serta wahana untuk melakukan evaluasi terhadap keberhasilan, kegagalan, hambatan, tantangan serta peluang yang dihadapi selama kepengurusan yang lalu. Forum ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja sosial kemasyarakatan serta pengabdian yang telah dilakukan oleh Perguruan Paku Banten selama ini.

“Alhamdulillah, keberadaan Perguruan Paku Banten di Provinsi Lampung sangat dirasakan oleh masyarakat. Program kerja yang dilaksanakan bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,” ujar Asisten.
Sementara itu Ketua Umum Perguruan Paku Banten Ir. Irham Ja’far Lan Putra, MM menyampaikan, Musyawarah Besar Perguruan Paku Banten selain akan memilih Ketua Umum/ kepengurusan lima tahun kedepan, perubahan AD/ART juga dalam upaya menjadikan Perguruan Paku Banten sebagai Organisasi terdepan guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kemaslahatan masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Lampung yang Baldhatun, Toyibbatun Warrobbun Ghofur. (Rls)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar