Gubernur Ridho Akan Gratiskan Anak Korban Tsunami Hingga Perguruan Tinggi

Senin, 31 Desember 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berencana akan menanggung masa depan pendidikan korban Tsunami Selat Sunda khususnya yang berada di Pesisir Lampung. Rencananya para korban akan dibantu pemerintah hingga tingkat perguruan tinggi.

Wacana indah itu disampaikan Gubernur Ridho dihadapan Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan insan media pada Refkeksi Akhir Tahun 2018, di Ruang Rapat Utama Gubernur, Senin (31/12).

“Pemerintah Provinsi Lampung harus bisa menjamin pendidikan anak-anak para korban tsunami utamanya yang sudah tidak memiliki keluarga hingga jenjang perguruan tinggi,” kata Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridho langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar yang kebetulan hadir di acara itu untuk segera melakukan pendataan jumlah nama anak yang menjadi korban tsunami beserta ahli warisnya.

Ridho menjelaskan, kebijakan itu tercetus ketika sebuah video seorang atlet sepakbola yang sedang ikut seleksi timnas dan ketika pulang rumahnya telah rata dengan tanah dan kedua orang tuanya menjadi korban yang kemudian viral di media sosial.

“Saya melihat bukan satu itu saja, tetapi mungkin ada ratusan anak-anak yang juga bernasib serupa. Kondisi itu membuat saya berfikir untuk membuat sebuah trobosan yang harus dilakukan pemerintah daerah,” tegasnya. (Septa)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar