Gubernur Ridho Berbaur dengan Masyarakat Dengarkan Tausyah Ustadz Abdul Somad

Rabu, 13 Desember 2017

Lampung Centre – Meski dalam kondisi hujan, puluhan ribu masyarakat tetap antusias mengikuti tausiah Ustadz Abdul Somad, yang juga dihadiri Gubernur Muhammad Ridho Ficardo di Lapangan Korem 043/ Gatam Saburai Bandar Lampung, Selasa (12/12) malam. Acara yang diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H tersebut digelar oleh Majelis Burdah Asy-sifa, sekaligus Haul Almarhum Habib Muhammad Bin Ali Smith dan Almarhumah Syarifah Nur Intan Binti Ali Assegaf, yang merupakan orang tua dari Habib Zen Bin Smith yang merupakan inisiator acara tersebut.

Dalam tausiahnya, Ustadz Abdul Somad bicara pentingnya pendidikan. Pendidikan sekarang, katanya, menjadi penting untuk setiap orang. “Pemerintah tahun ini mengangkat alumni-alumni pendidikan dan mengangkat menjadi pegawai. Anak-anak kita diselamatkan dalam pendidikannya. Berikan ajaran agama sejak kecil, sekolahkan anak-anaknya di sekolah agama. Kenapa harus agama? Karena agar anak-anak paham dengan fiqih dan hadist,” ujar Ustadz Abdul Somad.

Dengan pendidikan pula, kata Ustadz Somad, lulusan pertanian di Lampung jadi pintar. “Makanya sekarang Lampung bisa mengirimkan hewan ternaknya ke mana-mana di Sumatera bahkan ke Pulau Jawa,” katanya.

Ustadz kondang asal Riau ini mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Ridho Ficardo yang berhasil mengembangkan pendidikan.

Dalam acara ini Gubernur berbaur bersama masyarakat. Gubernur yang selalu menekankan pentingnya pendidikan agama ini menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara Maulid tersebut sebagai bentuk kecintaan atas sosok Nabi Muhammad SAW .

Gubernur berharap keteladanan Nabi dapat diterapkan dalam kehidupan, termasuk soal pendidikan.

Pada bagian lain, Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan hal penting lain dalam membangun negeri untuk menjadi lebih baik. Selain pendidikan juga ekonomi, dan masalah politik. Terkait masalah pendidikan itu, apa yang diungkapkan Ustadz Abdul Somad memang sejalan dengan program pendidikan di Lampung.

Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Ridho Ficardo tidak saja pendidikan formal di sekolah tapi juga pendidikan agama. Alokasi anggaran pendidikan pada tahun 2016 di Lampung mencapai 26,73%. Kemudian beranjak naik pada tahun 2017 menjadi 37% yang mana persentase tersebut melebih dari pada Undang-Undang tentang besaran anggaran pendidikan sebesar 20%.

Pendidikan yang terkait dengan agama juga dilakukan Pemerintah. Termasuk memberikan insentif untuk guru ngaji. Juga dengan pendidikan agama lainnya, seperti guru sekolah minggu, juga diperhatikan pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam catatan lainnya, perhatian Gubernur Ridho terhadap mesalah pendidikan juga dilakukan dengan menghibahkan lahan untuk sejumlah universitas, untuk pengembangan Kampus II Universitas Lampung yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut menjadi komitmen Gubernur Ridho dalam menyejahterakan masyarakat di sektor pendidikan. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar