Gubernur Ridho Jalin Hubungan dengan Kementerian Pendidikan Kroasia

Sabtu, 16 Maret 2019

Zagreb (Lampung Centre) – Rombongan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo beraudiensi dengan Kementerian Pendidikan Kroasia, usai salat Jumat di Masjid Zagreb (15/3) waktu setempat. Gubernur Ridho didampingi Plt. Sekdaprov Hamartoni Ahadis, Kadisdikbud Sulpakar, Kadis Cipta Karya Ali Subaidi, Sekretaris Disdikbud Aswarodi, dan Staf KBRI Wasana, diterima State Secretary of Education Tome Anticic.

Pada kesempatan tersebut, Ridho menyampaikan berbagai potensi hubungan kerja sama baik yang dibangun di bidang pendidikan antara pemerintah provinsi Lampung dan Pemerintah Kroasia. Saat ini Universitas Zagreb membangun kerjasama dengan beberapa universitas di Indonesia khususnya dengan Universitas Lampung.

Pada kesempatan ini, Ridho menawarkan dan mendorong kerja sama lebih intensif agar University of Zagreb lebih kuat dengan perguruan tinggi di Lampung, baik sains, pendidikan, maupun kebudayaan, dalam bentuk beasiswa.

Tome Anticic menyambut baik tawaran Gubernur Lampung dan menyatakan kesiapan kerja sama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknolog, dan pendidikan. Menteri Pendidikan juga mengatakan kerja sama Kroasia dan Indonesia di sektor pendidikan dan sains terjalin dalam bentuk nota kesepahaman, dan sangat positif jika diikuti dengan kerja sama lebih spesifik misalnya dengan Provinsi Lampung.

Pada tataran pendidikan tinggi, Kroasia memiliki keunggulan di pendidikan kedokteran dan teknik, khususnya energi listrik. Institut Sains di Kroasia berkembang cukup maju dan siap bekerjasama dengan perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho berharap dari hasil kunjungan ini akan diikuti dengan langkah yang spesifik dan tersusun baik dalam rangka kerjasama pendidikan tersebut. “Sejauh ini dukungan dari KBRI Kroasia dalam hal ini melalui Duta Besar Sjahroedin ZP sangat banyak membantu terjalinnya kerja sama antara Provinsi Lampung dengan negara Kroasia,” kata Ridho. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar