Gubernur Ridho Menanggulangi Kerusakan Jalan Ryacudu

Selasa, 30 April 2019
Alat berat dari Pemprov Lampung untuk menimbun kerusakan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (29/4) malam.

Bandarlampung (Lampung Centre) – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bergerak cepat memperbaiki Jalan Ryacudu, Sukarame, yang mengalami kerusakan karena tingginya intensitas hujan yang terjadi diseputaran wilayah Bandar Lampung beberapa hari terakhir.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung langsung melakukan penanggulangan dengan menurunkan alat berat ke titik lokasi yang mengalami kerusakan. Alat berat difungsikan untuk penanggulangan awal dangan menimbun lubang jalan agar tidak membahayakan para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Bapak Gubernur Ridho telah menurunkan alat berat untuk menimbun lubang jalan agar tidak membahayakan para pengguna jalan,” kata Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik, Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah, Selasa (30/4) pagi.

Gubernur Ridho juga telah menganggarkan perbaikan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung sebesar Rp11,4 Miliyar melalui APBD Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2019. Saat ini proses pelaksanaannya sedang memasuki tahapan lelang.

“Pemprov Lampung juga telah menganggarkan pembangunan Jalan Ryacudu di tahun ini. Informasi dari instansi terkait, saat ini sudah memasuki tahap lelang. Kita do’akan saja semoga proses lelang berjalan lancar sehingga Jalan Ryacudu bisa segera diperbaiki,” tambah Heriyansyah.

Heriyansyah juga menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat yang melintas Jalan Ryacudu, Bandar Lampung meningkatkan kehati-hatian pada saat proses penanggulangan hingga pembangunan kedepan selesai dilaksanakan.

“Sebeb tanpa peran serta dan dukungan masyarakat, pembangunan yang akan dilakukan pemerintah tidak akan dapat berjalan maksimal,” tegasnya. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar