Gubernur Ridho Tambah Bandar Lampung RTH dengan Percantik PKOR

Minggu, 11 Februari 2018
Muhammad Ridho Ficardo saat meresmikan revitalisasi PKOR, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok)

Bandar Lampung (Lampung Centre) – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akhirnya berhasil mewujudkan keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandar Lampung. Hal ini ditandai dengan peresmian revitaliasi PKOR Way Halim, Sabtu (10/2) pagi, yang ditandai dengan jalan sehat ribuan peserta yang berasal dari masyarakat, mahasiswa, siswa, siswi, dan komunitas olahraga dinas/satker. Keberhasilan mewujudkan RTH ini merupakan perjuangan Gubernur agar masyarakat memperoleh ruang terbuka yang layak dalam menunjang kegiatan rekreasi dan beragam aktivitas olahraga, seni, budaya dan permainan serta kuliner.
“Saat ini indeks kebahagiaan masyarakat Lampung masih tergolong rendah, Kita berharap revitalisasi ini, mampu mengubah PKOR menjadi kawasan terbuka yang lebih baik dan lebih layak bagi masyarakat melepas kepenataannya setelah menjalani kesebukan sehari-hari, juga sebagi tempat untuk bermain dan bersosialisi bagi masyarakat,” ujar Gubernur saat peresmian.

Gubernur mengatakan, pembangunan PKOR akan terus berlanjut hingga menjadi RTH yang semakin baik lagi, menjadi kebanggaan masyarakat Lampung khususnya Kota Bandar Lampung. “Secara keseluruhan, revitalisasi ini sudah berjalan dengan baik, namun memang masih ada hal- hal yang menjadi perhatian untuk diperbaiki, kita berharap tahun ini revitaliasinya dapat terseleaaikan dengan baik,” ujar Gubernur.
Ia berharap PKOR menjadi salah satu RTH terbaik yang ada di Lampung, “Semoga RTH PKOR menjadi tempat RTH terbaik bukan untuk daerah Lampung, tapi juga tapi juga bisa menyamai RTH-RTH yang ada dikota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” ujarnya. Usai meresmikan revitalisasi PKOR, dan menadatangai prasasti, Gubernur melakukan penanaman pohon dilanjutkan peninjauan di sejumlah tempat, diantaranya di lapangan softball.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur berpesan agar, melalui pembangunan lapangan softball yang baru ini prestasi olahraga Lampung khususnya pada cabang softball terus dipertahankan. ” Saya berpesan agar tolong dijaga dan dirawat lapangan ini. Dengan lapangan ini prestasi harus lebih baik. Pertahankan prestasi softball Lampung yang sudah legendaris ini. Jangan ada rumus kalah, kita harus menang dalam setiap penampilan,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyambangi anak-anak Taman kanak kanak (TK) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang sedang mengikuti lomba mewarnai. Gubernur turut menyapa dan menyemangati para peserta lomba yang berasal dari beberapa TK dan PAUD di wilayah Bandar Lampung. “Semoga anak-anak semua bisa mengikuti lomba mewarnai dengan baik, dan bisa menang. Jangan patah semangat jika belum menang. Jangan bersedih terus semangat untuk belajar,” ujarnya. Kemudian Gubernur melanjutkan peninjauannya di skate board plaza juga jembatan gantung.
Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dalam laporannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air mengalokasikan dana sekitar Rp36 miliar dari Dana APBD 2017 untuk merevitalisasi kawasan PKOR Way Halim.

Adapun rehabilitasi yang telah dilaksanakan diantaranya : Rehabilitasi Hall A,B, dan C, pembangunan lapangan sofball, penataman halaman, pembangunan taman bermain, jogging track, ruang terbuka hijau, MCK (mandi, cuci, kakus), musholla, food court, serta penaningkatan pembangunan drainase dan trotoar. (rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar