Gubernur Serahkan Bantuan Untuk PSKS

Kamis, 29 Desember 2016
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan bantuan kepada ribuan para potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) se-Provinsi Lampung. foto; humas pemprov lampung

Lampung Centre – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan bantuan kepada ribuan para potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) se-Provinsi Lampung. Bantuan diserahkan dalam acara silahturahmi Gubernur Lampung dengan para PSKS se-Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (27/12/2016).

Bantuan yang diserahkan diantaranya bantuan/tali asih kepada 508 orang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), 225 anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), 60 orang pendamping Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan Berat ( ASODKB), 71 orang pendamping Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (ASLUT), 628 orang pendamping Program Keluarga Harapan, Bantuan kepada Yayasan Generasi Muda Peduli Lampung, 17 LK3, Forum CSR-Kesos Provinsi Lampung, Tim Dukungan Psikososial Provinsi Lampung, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat dan Bantuan RS-RTLH Saburai berupa 10 rumah di Kabupaten Lampung Tengah. Dengan total bantuan keseluruhan bernilai 2 Milyar rupiah.

Dalam sambutan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh para PSKS se-Provinsi Lampung dalam rangka memberikan pendampingan dan membantu masyarakat menghadapi masalah kesejahteraan sosial. Menurutnya hal tersebut merupakan tugas mulia dan sejalan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Untuk itu Gubernur berharap para PSKS dapat terus mendukung dan bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung dengan harapan kedepan masyarakat yang didampingi dan dibina tersebut dapat hidup mandiri dan keluar dari garis kemiskinan.

Selain itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga berharap kedepan pihaknya akan sering melakukan diskusi dengan para PSKS se-Provinsi Lampung dalam rangka berdiskusi dan memberikan saran serta masukan terkait program-program bagi para masyarakat yang menghadapi kesejahteraan sosial. Sehingga program yang dijalankan dapat optimal dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami berharap tentunya para PSKS se-Provinsi Lampung terus memiliki semangat yang sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam membantu masyarakat yang menghadapi masalah kesejahteraan sosial sehingga banyak masyarakat yang dapat terbantu keluar dari garis kemiskinan dan hidup mandiri. Tentunya ini tugas mulia yang tidak bisa dinilai dengan rupiah dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menghimbau agar seluruh PSKS se-Provinsi Lampung dapat berpartisipasi aktif dan menyiapkan diri dalam berbagai program pembangunan yang sedang berjalan di Provinsi Lampung. Hal ini dengan harapan agar masyarakt Lampung mampu bersaing dan meningkatkan kesejahteraan di era pembangunan yang semakin maju lagi.

“Pembangunan di Provinsi Lampung terus berjalan artinya akan banyak peluang dan tantangan kedepan, diharapkan semua masyarakat meningkatkan daya saing dalam rangka meningkatkan kesejahteraan. Jangan sampai kita tidak jadi tuan rumah di wilayah sendiri”, pesannya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam kesempatan ini juga turut diberikan bantuan berupa unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan peralatan bagi penyadang cacat serta ribuan paket sembako kepada PSKS dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo.

Dalam acara ini turut hadir Bupati Pesawaran sekaligus Ketua Karang Taruna Dendy Romadona serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar