Hari Ini, BK Rapat Rekomendasi Pemalsuan Tandatangan

Selasa, 30 Oktober 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung mengagendakan rapat internal terkait kasus pemalsuan tandatangan dalam Wakil Ketua DPRD Lampung Johan Sulaiman, hari ini (Selasa, 30/10).

Rapat internal hari ini, bertujuan untuk meminta persetujuan seluruh anggota Badan Kehormatan terhadap hasil rekomendasi yang akan dilayangkan ke pimpinan dewan.

“Rencananya kita hari ini (Selasa, 30/10), akan menggelar rapat. Kalau hasil rapat bisa langsung diketik dan ditandatangani, artinya rekomendasi akan dilayangan kepada pimpinan hari ini,” kata Ketua BK DPRD Lampung, Abdullah Fadri Auli, Selasa (30/10).

Namun, jika anggota BK yang hadir dalam rapat hari ini tidak banyak, penyerahan rekomendasi akan ditunda. Kendati demikian, Abdullah Fadri Auli menegaskan akan menepati janjinya untuk menyelesaikan rekomendasi kepada pimpinan dewan pada Oktober ini.

“Saya sudah berjanji bulan ini harus selesai, saya akan memenuhi janji itu. Kita enggak mau ngumbar-ngumbar janji yang tidak bisa ditepati,” tegasnya.

Ketika disinggung terkait isi rekomendasi yang akan dilayangkan kepada pimpinan dewan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini belum mau membocorkannya ke publik sebelum mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota Badan Kehormatan.

Meski begitu, Abdullah Fadri Auli menegaskan secara kelembagaan Badan Kehormatan tidak mentolerir tindakan pemalsuan tandatangan yang terjadi di DPRD Lampung. Mengingat tugas BK ialah menjaga marwah lembaga, anggota dan pimpinan dewan.

“Jadi kami tidak bisa mentolerir semua itu. Yang salah tetap salah. Terlepas besar atau kecil kesalahan itu, silahkan saja nanti bagaimana tindaklanjut pimpinan dewan terhadap rekomendasi dari BK. Karena yang berhak menindaklajuti itu ke aparat penegak hukum atau tidak itu pimpinan dewan,” tuntasnya. (Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar