Hari Perhubungan 2019, Lampung Dianugerahi Penghargaan Wiratama

Selasa, 17 September 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 menjadi salah satu momentum membanggakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Utamanya bagi masyarakat dan mantan gubernur Muhammad Ridho Ficardo.

Pasalnya, pada hari yang rutin diperingati setiap tanggal 17 September, pada tahun ini masyarakat Lampung bisa bernostalgia kembali dengan prestasi kepemimpinan sosok yang pernah menjadi gubernur termuda di Indonesia.

Muhammad Ridho Ficardo kembali dianggap pemerintah pusat berhasil membangun Lampung, terutama dalam menata kebijakan transportasi publik.

Kementerian Perhubungan memberikan penghargaan bagi pemerintah provinsi, kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitasnya publik dengan baik. Dalam penilaian bergengsi itu, Lampung dianugerahi Penghargaan Wiratama sebagai provinsi terbaik, diikuti dengan 14 provinsi lainnya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi, mengatakan, penilaian dilakukan setelah input data untuk menganalisis terhadap indikator penilaian, survei, dan ketentuan untuk menentukan bukti menentukan kabupaten kota atau provinsi yang akan mendapatkan piala, ditetapkan 92 Provinsi Kabupaten, Kota memperoleh piala WTN.

“Pemilihan penghargaan WTN yang diselenggarakan selama 5 hari dari 22-26 April, yang diikuti oleh sekitar 152 kabupaten kota,” kata Budi, saat menghadiri pemberian penghargaan WTN di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9) kemarin.

‎Pertama Wiratama diserahkan kepada kepada 15 provinsi terbaik. Kedua WTN tanpa catatan kepada 39 kabupaten kota. Ketiga WTN dengan catatan diserahkan kepada 38 kabupaten kota. Budi berharap, dengan adanya penghargaan tersebut‎ akan mendorong pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasinya.

“Kita termasuk juga para operator untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah aspek, keselamatan lalu lintas, kenyamanan, dan keamanan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang baik,” tandasnya. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar