Heriyadi Payacoen : Aset Harus Memberi Nilai Tambah Bagi Daerah

Selasa, 07 November 2017

Lampung Centre –  Aset daerah diharapkan dapat memberikan nilai tambah. Hal itu dikatakan Heriyadi Payacoen, juru bicara Fraksi PAN saat menyampaikan pemandangan umum fraksinya terhadap Raperda tentang Perubahan Perda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda tentang Perubahan Perda tentang Retribusi Perizinan Tertentu pada sidang paripurna DPRD Bandarlampung, senin (6/11).

Heriyadi Payacoen juga berharap dengan adanya Raperda ini pengelolaan barang milik daerah dapat dikelola dengan baik sesuai dengan asas pengelolaan aset.

“Aset pemerintah daerah selama ini belum didata dengan baik, sehingga belum dapat dimanfaatkan secara optimal sebagai salah satu sumber PAD yang andal, ” kata dia.

Kehadiran Regulasi ini, harap Haryadi pengelolaan aset dapat dikelola secara akuntabel dan mampu memberikan nilai tambah bagi daerah.

Fraksi PAN tandasnya, mengharapkan adanya langkah yang cepat dalam hal pengurusan, pencatatan aset, legalitas aset dan optimalisasi ekonomis.

Sedangkan mengenai Raperda tentang perubahan Perda Retribusi Perizinan tertentu, Fraksi PAN berharap agar Perda ini menjadi titik awal komitmen bersama untuk membangun ekonomi kerakyatan. “Tujuan dibentuknya sebuah Peraturan bukan untuk menyusahkan masyarakat tetapi untuk kesejahteraan masyarakat, pungkas,”  Heriyadi Payacoen (rls/red).

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar