Herman HN Imbau Selama Bulan Puasa Pelayanan Publik Tetap Baik

Jumat, 20 Mei 2016
Walikota Bandarlampung saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Stadion Pahoman. Foto Humas Kota Bandarlampung

Lampung Centre – Walikota Bandarlampung mengimbau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerjanya untuk tidak menjadikan bulan puasa sebagai alasan menurunkan kinerja

Untuk itu, Herman HN meminta, ASN tetap melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggungjawab dalam pelayanan publik. Menyusul diberlakukannya pemotongan jam kerja saat bulan puasa.

Pernyataan walikota terkait keluarnya kebijakan pemangkasan waktu kerja selama bulan puasa ini, tertuang di dalam Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor: 03/2016, yang efektif mulai dilaksanakan terhitung 1 ramadhan 1437 Hijriyah (H).

Menurut Herman HN, ASN agar tetap melakukan fungsinya sebagai abdi negara dalam pelayanan publik, meskipun waktu kerja dipersingkat. “Keringanan waktu kerja agar dalam menjalankan ibadah puasa lebih khusuk. Jangan sudah ada pengurangan waktu kerja, malas-malasan,” tegasnya , Jumat (20/5).

Sesuai ketentuan SE Menteri PAN-RB, terus orang nomor satu di Kota Tapis Berseri, pemberlakuan pemotongan jam kerja selama bulan ramadan merupakan agenda rutin pemkot. “Waktu masuk kerja akan di perlambat setengah jam, dari pukul 07.00 WIB menjadi pukul 08.00 WIB, hingga pukul 15.00 WIB,” jelasnya. (dbs/red)

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar