Hidangan Peresmian Flyover Diduga Hasil Pemaksaan Ipar Walikota

Kamis, 25 Januari 2018

Lampung Centre – Hidangan yang disajikan pemerintah untuk masyarakat pada agenda peresmiam flyover Cut Ditiro – Pramuka diduga adalah hasil pemaksaan kepada para kepala sekolah dan camat se-Kota Bandar Lampung.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung diduga menginstruksikan sejumlah kepala sekolah (kepsek) sekolah menengah pertama (SMP) untuk membawa makanan ringan (snack) saat peresmian jembatan layang (Flyover) Kemiling.

Instruksi itu diduga dari Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung Eka melalui pesan whatsapp yang ditujukan ke kepsek di Kota Tapis Berseri.

“Yth. Sdr. Ka. SMPN diharapkan menyiapkan snack per sekolah 4 tampah terdiri dari kacang rebus, pisang rebus, mantang rebus dan jagung rebus. Kecuali SMPN 2, 3, 13, 14, 26, 28. Masing2 sekolah Menyiapkan 1 grobag somay. Utk tampah Ditaroh di meja plastik oleh sekolah masing2. Tks.,” demikian pesan yang disampaikan ke Kepsek melalui WatshApp, Kamis (25/1).

“Itu WA dari Bunda Eka ke Kepsek,” tegasnya.

Pesan melalui WhatApp yang diduga ditujukan kepada para kepala sekolah.

 

Gerobak makanan yang diduga dari salah satu Kepala Sekolah di Bandar Lampung.

Sementara, Kabid Dikdas Disdikbud Kota Bandarlampung, Eka, saat hendak dikonfirmasi ke kantornya tidak berada ditempat. “Bundanya gak ada mas. Sedang di rumah dinas,” ujar salah satu stafnya.

Untuk diketahui, Kabid Dikdas Eka diduga kuat kembaran Eva Dwiana Istri dari Walikota Bandarlampung Herman HN. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar